Tulisan Gambaran Hati Ridwan Kamil Mencari Eril Bikin Netizen Nangis: di Mana Anakku Sungai, Tenggelamkah?

Rabu, 01 Juni 2022 - 17:24 WIB
loading...
Tulisan Gambaran Hati Ridwan Kamil Mencari Eril Bikin Netizen Nangis: di Mana Anakku Sungai, Tenggelamkah?
Foto Ridwan Kamil bersama dua anaknya yang diunggah sang istri, Atalia Praratya, di media sosial beberapa waktu lalu. Eril, anak sulung Ridwan Kamil, kini masih dinyatakan hilang di Sungai Aare Swiss. Foto/Instagram Atalia Praratya
A A A
JAKARTA - Tulisan yang dibuat oleh penulis Jombang Santani Khairen atau JS Khairen tentang hilangnya anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , yakni Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, viral di media sosial pada Rabu (1/6/2022). Tulisan itu memberi pesan tentang betapa mengerikan tangisan tak bersuara seorang ayah.

Lewat tulisannya, JS Khairen berhasil menyentuh hati banyak netizen. Tulisan itu seperti mengungkap kesedihan Ridwan Kamil yang kehilangan sang anak, namun itu tak pernah diperlihatkan olehnya.

"Tangis paling mengerikan adalah tangis tak bersuara seorang ayah," kata JS Khairen mengawali tulisannya yang diunggah di Instagram.



Unggahan tersebut juga disertai foto Ridwan Kamil saat dipeluk seorang warga Swiss yang merupakan sosok yang telah menangkap putri sang Gubernur saat hampir hanyut.

JS Khairen seolah menggambarkan suasana hati Ridwan Kamil yang tentu bertanya-tanya tentang keadaan Eril.

Tulisan Gambaran Hati Ridwan Kamil Mencari Eril Bikin Netizen Nangis: di Mana Anakku Sungai, Tenggelamkah?


“Di mana anakku, sungai? Tenggelamkah? Di ujung sana menanti kedinginan kah? Sudah menepi? Terduduk di rumah seseorang sambil pengobatan cidera kah? Sungai, tolong beri tahu,” tulisnya lagi.

JS Khairen yang juga seorang ayah mengaku memahami betul perasaan Ridwan Kamil yang pasti hancur mendapati kenyataan ini. Ia pun yakin masyarakat ikut berempati, ingin turut bantu mencari, atau hanya mengirim doa untuk Eril.

"Pria topi bundar itu runtuh. Setiap hari, jutaan ayah, jutaan orang, jutaan anak, juga khawatir dan ikut berdoa diam-diam untuk mereka. Barang kali kalau boleh ikut terjun ke sana, akan ada banyak ayah yang siap ikut terjun membantu," kata JS Khairen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)