6 Selebritas Dunia yang Pernah Berangkat Haji, dari Penulis hingga Raja KO Kelas Berat

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:06 WIB
Ketika kali pertama menginjakkan kaki di Tanah Suci, Ali berkesempatan untuk mencium batu suci, Hajar Aswad. Sedangkan ibadah haji keduanya dilakukan di tahun 1991. Meskipun ketika itu kondisi kesehatannya sedang tidak stabil, namun Ali terlihat sangat antusias dan bahagia dalam beribadah.

Ali meninggal dunia pada 4 Juni 2016 di Scottsdale, AS akibat penyakit komplikasi. Dia menderita parkinson yang sudah diidapnya selama 32 tahun. Menjelang akhir hayatnya, Ali diketahui terserang gangguan pernapasan yang menyebabkannya harus keluar masuk rumah sakit. Kepergian legenda tinju ini memukul dunia olahraga internasional. Tidak hanya bagi para pecinta tinju, namun juga pecinta olahraga secara keseluruhan.

6. Mike Tyson

Petinju kelas berat legendaris lainnya, Mike Tyson juga berhasil menginjakkan kaki di Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji pada Juli 2010. Selama beribadah, Tyson gemar membagikan fotonya di depan Kakbah dan menyatakan kebahagiaannya.

Mantan raja kelas berat asal Amerika Serikat itu memeluk agama Islam di tahun 1990-an, saat dirinya tengah mendekam di dalam penjara. Melansir Daily Star UK, Tyson semakin memperjelas keyakinan barunya itu di tahun 2000, ketika dia di-KO Lou Savarese.



Tyson mengaku banyak merasakan perubahan berarti dalam dirinya saat memutuskan untuk menjadi Muslim. "Kita harus percaya dan berurusan dengan Tuhan hanya di dalam hati masing-masing saja. Bukan dengan orang lain," kata dia.

Baca pembahasan mengenai Musim Haji selengkapnya di Celebrities.id melalui link berikut https://www.celebrities.id/tag/musim-haji
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More