Kembali Berwisata di Sekitar Jakarta di Masa Transisi New Normal

Kamis, 25 Juni 2020 - 15:06 WIB
3. Perpustakaan

Rekreasi di Jakarta tidak selalu harus ke tempat hiburan kan? Bagi pecinta buku, perpustakaan merupakan salah satu tempat rutin untuk rekreasi dan mencari referensi buku. Terutama untuk pelajar dan mahasiswa yang memerlukannya untuk bahan study.

Perpustakaan di Jakarta yang sudah buka kembali adalah Perpustakaan pusat atau Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang lokasinya ada di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Namun perlu diingat, kalau operasional perpustakaan juga dibatasi, yakni buka setiap Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.30 dan libur pada akhir pekan termasuk saat ada hari libur nasional. Perpustakaan ini juga menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah pengunjung maksimal 1000 orang per hari.

4. Taman Kota

Anda termasuk yang biasa pergi ke taman kota saat akhir pekan untuk sekedar menghirup udara segar atau berolahraga? Nah, saat transisi ke new normal, beberapa taman kota sudah mulai bisa didatangi, namun tetap dengan protokol kesehatan. (Baca juga: Pepes Tahu Kunyit, Kombinasi Rasa yang Bikin Nagih ).

Sebenarnya taman kota ini sudah mulai buka sejak 8 Juni 2020 lalu selama masa transisi PSBB. Salah satunya Taman Menteng dan Taman Suropati yang ada di Jakarta Pusat. Untuk Anda yang tinggal di seputar Jakarta Barat, Taman Tribeca yang tak jauh dari Mall Central Park juga sudah bisa didatangi. Jakarta juga punya beberapa taman yang belum lama ini baru menjadi ruang terbuka hijau seperti Taman Kalijodo yang luasnya sekitar 1,4 hektar dengan fasilitas skatepark dan BMX park yang bisa jadi tempat rekreasi.

5. Pantai dan Kepulauan Seribu

Merasakan semilir angin dan terik matahari di pinggir pantai bisa Anda rasakan kalau datang ke Pantai Ancol yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang sudah buka kembali sejak 20 Juni 2020. Anda yang ingin rekreasi ke Pantai Ancol bisa berkunjung pada jam operasional pukul 06.00 – 20.00 setiap hari.

Nah, ternyata bukan hanya pantainya saja yang buka! Allianz Ecopark, Pasar Seni, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra dan penginapan Putri Duyung Resort juga sudah bisa dikunjungi. Berbeda dengan Pantai Ancol, taman hiburan Dufan, Ocean Dream Samudera dan Sea World Ancol punya jam operasional tersendiri yaitu buka mulai pukul 09.00 – 17.00.

Selain kawasan Ancol, Kepulauan Seribu juga sudah bisa didatangi, namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan dan jumlah pengunjung yang boleh hanya sekitar 50% dari kapasitas biasanya. Jadi sebaiknya sebelum berencana datang, akan lebih baik untuk mengecek situs resmi destinasi wisata yang ingin Anda datangi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More