Resmi Dibuka, Park Hyatt Jakarta Jadi Lambang Kemewahan Baru

Sabtu, 09 Juli 2022 - 00:51 WIB
Desain Kontemporer, Berjantungkan Indonesia

Interior bergaya hunian nan hangat di Park Hyatt Jakarta dirancang oleh studio desain peraih penghargaan yang berbasis di London, Conran and Partners, yang dipimpin oleh mitranya Tina Norden. Terinspirasi oleh keindahan hutan hujan Indonesia, kerajinan tradisional dan material alami khas Indonesia, penggabungan berbagai elemen seperti batu alam dan tembaga serta tekstil tenun buatan tangan pada desain, serta ukiran kayu yang berjalin dengan perisai, secara keseluruhan menghiasi hotel menciptakan oasis yang tenang nan elegan untuk para tamu.

Perjalanan visual hotel ini melambangkan lapisan dan kedalaman hutan hujan Indonesia, mulai dari warna yang lebih kaya dan gelap di lantai bawah mengingatkan akan dasar hutan. Interior serupa cabang-cabang yang melilit batang dihiasi cahaya yang masuk melalui kanopi, palet warna interior hotel menjadi lebih terang dengan tone hangat di lantai yang lebih tinggi. Melalui perjalanan transisi desain yang menggugah, para tamu akan dibawa dari hiruk pikuk perkotaan Jakarta ke suasana yang tenang dan nyaman.

Koleksi seni khusus, yang dikuratori konsultan desain Hadiprana yang terkenal di Indonesia, menggabungkan warisan tradisional dengan desain kontemporer, menciptakan kontras halus antara urbanitas modern Jakarta dengan alam Indonesia yang legendaris.

Para tamu juga dapat mengagguni karya-karya buatan seniman Indonesia John Martono yang dibuat khusus untuk hotel ini, berupa paduan lukisan dan sulaman tangan abstrak yang dibuat di atas sutra. Inspirasi desain dan gaya khas Eropa juga terlihat.

Salah satu fitur hotel yang paling mencolok adalah serangkaian instalasi kristal buatan tangan dan lampu gantung, terdiri dari ribuan bola halus yang melayang seperti awan, mencerminkan curah hujan dan langit berbintang. Mengacu pada warisan budaya nusantara yang beragam, kamar-kamarnya menampilkan mahkota tradisional Indonesia yang indah yang terbuat dari tembaga, yang juga banyak digunakan sebagai aksen interior untuk sentuhan lembut akan kemegahan.

Kamar

Park Hyatt Jakarta memiliki 220 kamar besar yang elegan, termasuk 36 suite. Ukuran kamar tamu berkisar dari 615 hingga 915 kaki persegi (57 hingga 85 meter persegi), sedangkan suite berukuran sekitar 935 hingga 2.450 kaki persegi (87 hingga 228 meter persegi). Semua kamar dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit, yang menyuguhkan pemandangan jelas Kota Jakarta dan Monumen Nasional.

Para tamu juga dapat berendam di tub marmer dan TV layar datar besar yang terintegrasi dengan pemutar media, sementara kamar dihiasi dengan benda-benda dekoratif klasik Indonesia, mulai dari permata, lukisan, hingga perisai. Presidential Suite menawarkan kemewahan kontemporer yang bersahaja. Mencakup area seluas 3.230 kaki persegi (300 meter persegi) dan dengan pintu masuk VIP privat, suite ini memiliki kamar tidur yang luas dengan TV LED 82 inci dan ruang tamu dengan meja kerja yang terbuat dari kayu Trembesi solid.

Berbagai Pilihan Restoran
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More