3 Drama Korea yang Tidak Lulus Sensor Akibat Adegan Kekerasan hingga Terlalu Vulgar

Minggu, 17 Juli 2022 - 04:30 WIB
Drama Korea yang tidak lulus sensor sering diakibatkan karena menampilkan adegan kekerasan yang dianggap sadis hingga adegan ranjang yang terlalu vulgar. Foto/Asianwiki
JAKARTA - Drama Korea yang tidak lulus sensor sering diakibatkan karena beberapa hal. Salah satunya menampilkan adegan kekerasan yang dianggap sadis hingga adegan ranjang yang terlalu vulgar.

Muatan dewasa tersebut dinilai tidak pantas untuk ditayangkan lantaran melanggar norma sosial yang ada. Selain itu, adegan-adegan pada drama Korea ini juga dianggap bisa memberikan pengaruh buruk.

Tak heran jika sejumlah drama Korea harus berurusan dengan lembaga sensor hingga menuai kecaman akibat hal tersebut. Meski demikian, drama Korea masih menjadi tontonan favorit, termasuk bagi masyarakat Indonesia.

Berikut daftar drama Korea yang tidak lulus sensor seperti dirangkum dari kanal YouTube Nonton Bareng, Minggu (17/7/2022).



1. Our Gab Soon



Foto/Asianwiki

Drama Korea yang tidak lulus sensor pertama adalah Our Gab Soon. Drama ini diperankan oleh Kim So Eun dan Song Jae Rim. Diceritakan Gab Soon ingin mengakhiri hubungan dengan kekasihnya Gab Dol. Namun Gab Dol tak ingin dan justru memaksa untuk mencium Gab Soon. Adegan ini menuai kontroversi karena dianggap mengandung kekerasan terhadap wanita.

2. Cruel Palace War of Flowers
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More