Iis Dahlia Buat Viral dengan Musik Energik

Sabtu, 27 Juni 2020 - 07:29 WIB
Iis Dahlia membuat Viral dengan musik yang berbeda. Konsepnya lebih dinamik dan energik. Ini berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang slow. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona, salah satu diva dangdut Indonesia, Iis Dahlia malah Viral. Ya, itu adalah kreativitasnya selama di rumah aja. Dia menjadikan Viral sebagai single terbarunya.

“Awalnya Pak Hadi Sunyoto, produserku menanyakan kapan mau rekaman dan merilis single lagi. Sempet juga kepikiran untuk menunda karena ada pandemi ini. Tapi, aku putuskan untuk tetap rekaman,” kata Iis.

“Cuma kali kali ini, aku mau lagunya agak bertempo dinamik dan energik. Tidak seperti laguku yang kebanyakan slow tempo. Akhirnya dapatlah lagu VIRAL yang diciptakan Taufik Apalah yang memang banyak menciptakan lagu-lagu buat beberapa penyanyi. Sedangkan musiknya diaransemen Mas Henri Lamiri,” sambung Iis yang rekaman lagunya itu di Bros Studio, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanan proses kreatif lagu VIRAL ini, Iis Dahlia dibantu oleh putranya Devano Danendra yang sudah piawai menciptakan lirik lagu. Kolaborasi ibu anak ini yang membuat proses pembuatan Viral lebih mudah. (Baca juga: Setelah Sampai Tua Nanti, Andmesh Akan Rilis Dua Video Musik Lagi ).

“Ada andil besar dari anakku Devano, dalam liriklagu VIRAL. Dia kan juga sudah jago nulis liriklagu. Ada beberapa bagian liriknya yang dia ubahsedikit biar cocok. Senang banget bisa kerjasama dengan anak sendiri ,” ungkap Iis.



Music Viral yang berbeda ini langsung ditanggapi Hadi Sunyoto dari HP MUSIC. Dia melihat secara konsep musiknya up beat, berbeda dengan sebelumnya.

“Dari keseluruhan lagu, Iis yang minta pada saya agar diberikan keleluasaan memilih lagu yang dia inginkan. Iis bilang, supaya kalau tampil di acara-acara talk show saat opening, biasanya dia diminta nyanyi. Nah, dia bisa menyanyikan lagu VIRAL ini yang berirama riang dan enerjik. Pas banget dengan keinginannya Iis,” kata Hadi.
(tdy)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More