Pengabdi Setan 2: Communion Syuting di Rusun Angker, Joko Anwar: Sarang Zombie

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:49 WIB
Film Pengabdi Setan 2: Communion syuting di rusun angker. Joko Anwar selaku sutradara mengaku lokasi syuting film garapannya ini berbeda dari yang pertama. Foto/Instagram Joko Anwar
JAKARTA - Film Pengabdi Setan 2: Communion syuting di rumah susun (rusun) angker. Joko Anwar selaku sutradara Pengabdi Setan 2 mengaku lokasi syuting film garapannya ini berbeda dari yang pertama.

Secara blak-blakan Joko mengaku tak mudah untuk menemukan rusun yang sesuai dengan kriterianya. Karena itu, sutradara kenamaan Tanah Air ini memerlukan waktu 4 bulan untuk mencari rusun yang bisa dipakai selama satu bulan setengah.

"Setengah bulan untuk persiapan, sebulan untuk syuting. Kita nyari seluruh Jakarta dari mulai Jakarta yang paling Timur, sampai yang paling Barat, sampai ke Jawa Barat itu enggak ada rumah susun yang bersedia dipakai selama itu," kata Joko dikutip dari kanal YouTube HAHAHA TV, Senin (1/8/2022).

"Ada yang bersedia dipakai tapi semua penghuninya harus direlokasi. Paling enggak kita harus merelokasi ratusan penghuni, mahal ya," tambahnya.





Saat itu, Joko pun mengaku hampir putus asa. Namun, dia kemudian meminta bantuan kepada pengikutnya di Twitter untuk mencari rusun untuk dipakai lokasi syuting film horor ini. Beruntung, salah satu netizen memberikan informasi.

"Aku tanya ke sosial media, ke Twitter. 'Temen-temen, ada enggak yang tahu rumah susun yang kosong yang bisa dipakai untuk syuting," jelas Joko.

"Tiba-tiba salah satu followers aku, namanya Gabriela bilang bahwa di Timur Jakarta ada rumah susun yang sudah ditinggal selama 15 tahun," sambungnya.

Rusun tersebut, diungkap Joko tidak pernah dihuni semenjak dibangun. Bahkan, saat dia dan kru melihat langsung rusun itu, Joko menyebut tempat itu seperti sebuah sarang zombie.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More