Farel Prayoga Jadi Duta KI Pelajar Berprestasi Kemenkumham, Yasonna Laoly: Semoga Menginspirasi Lainnya

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:19 WIB
Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, meraih penghargaan sebagai Duta Kekayaan Intelektual (KI) Kemenkumham dalam kategori pelajar berprestasi. Foto/Ist
JAKARTA - Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, meraih penghargaan sebagai Duta Kekayaan Intelektual (KI) Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) dalam kategori pelajar berprestasi.

Penghargaan ini diberikan pada acara malam syukuran Anugerah Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

Perhelatan tersebut diawali dengan pem

"Pada kesempatan ini saya selaku Menteri Hukum dan HAM akan memberikan piagam penghargaan kepada ananda Farel Prayoga sebagai Duta Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bagi pelajar yang berprestasi di Bidang Seni dan Budaya tahun 2022," ujar Menkumham RI Yasonna Laoly, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Yasonna mengatakan penghargaan tersebut tak hanya diberikan untuk Farel. Namun, raihan ini juga diberikan kepada Agus Purwanto alias Abah Lala selaku pencipta lagu Ojo Dibandingke.



"Termasuk penghargaan akan diberikan juga kepada sang pencipta lagu 'Ojo Dibandingke' yaitu saudara Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala," ujarnya.

Yasonna pun menanggapi video viral Farel yang beraksi di depan Presiden Jokowi di perayaan HUT RI ke-77 lalu.

Dia menilai, aksi bocah 12 tahun terdebut sangat menghibur dan memeriahkan perayaan Kemerdekaan Indonesia.

"Menggoyang istana dan tidak hanya Menteri, bahkan pak Presiden tertawa terkekeh-kekeh ya beliau, juga Ibu negara juga ikut bergoyang," tuturnya.

Penobatan Farel Prayoga sebagai pelajar berprestasi terdaftar dalam surat pencatatan ciptaan seni pertunjukan dengan nomor EC00202254496 dengan judul ciptaan 'Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 di Istana Negara'.

Yasonna berharap, Farel bisa menginspirasi pelajar lain dalam meraih prestasi gemilang di bidang masing-masing.

"Semoga ananda Farel Prayoga dapat menginspirasi pelajar lainnya dan sebagai Duta bisa mengajak Putra Putri Indonesia untuk berprestasi di bidang seni dan budaya lainnya," ucapnya.
(hri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More