3 Minyak Goreng Non Kolesterol, Nomor Terakhir Menjaga Kondisi Kesehatan Jantung

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:15 WIB
Minyak ini sumber vitamin E dan antioksidan yang baik yang disebut polifenol. Menurut penelitian menunjukkan makan 1 1/2 sendok makan (20 gram) minyak zaitun setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Penyakit yang bisa dialami oleh mereka menderita kolesterol tinggi. Sehingga banyak digunakan dalam masakan Mediterania karena rasanya yang kaya, keserbagunaan, dan manfaat kesehatan jantung.

3. Minyak Bunga Matahari

Minyak bunga matahari dapat digunakan untuk memasak dalam kondisi panas tinggi. Minyak mentah hanya boleh digunakan dalam resep tanpa panas.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa penggunaan minyak ini selama 10 minggu, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida secara drastis. Kandungan tersebut baik yang juga menjaga kondisi kesehatan jantung.

Sehubungan dengan itu, semua minyak goreng yang ada di rumah. Disarankan agar disimpan dengan baik, agar tidak merusak kandungan yang ada.

"Semua minyak akan memburuk dari waktu ke waktu dengan paparan cahaya, panas dan udara," keterangan heartfoundation, dikutip Minggu (21/8/2022).
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More