Camilan Penurun Kolesterol dan Gula Darah, Wajib Nyetok di Rumah

Senin, 22 Agustus 2022 - 07:10 WIB
Camilan penurun kolesterol dan gula darah sangat penting. Memiliki gula darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf dan mengancam jiwa. Foto/Getty Images
JAKARTA - Camilan penurun kolesterol dan gula darah sangat penting. Memiliki gula darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf dan menyebabkan kondisi yang mengancam jiwa seperti ketoasidosis diabetikum.

Sedangkan kolesterol yang terlalu banyak dapat menyebabkan penyumbatan pada arteri yang akhirnya mengakibatkan serangan jantung atau stroke. Salah satu makanan yang berpotensi membantu menurunkan gula darah dan kolesterol adalah kismis.



Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Lipids in Health and Disease, menemukan bahwa satu cangkir buah kering menurunkan kolesterol jahat. Peneliti dari universitas di AS menguji hasil makan kismis pada 34 orang dewasa.

Sebagai bagian dari penelitian, beberapa peserta diberi satu cangkir kismis setiap hari selama enam minggu, sementara yang lain harus meningkatkan langkah harian mereka. Sedangkan kelompok ketiga melakukan kombinasi keduanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!