Antara Popularitas dan Kontroversi Via Vallen

Rabu, 01 Juli 2020 - 21:30 WIB
Popularitas Via Vallen berbanding lurus dengan rentetan kontroversi yang timbul. Foto/IG @viavallen
JAKARTA - Nama Via Vallen sebagai pedangdut melejit lewat lagu Sayang. Single hits itu dirilis pada 24 Februari 2017 dan sempat laris diputar di radio ataupun dibawakan di acara televisi.

Video Sayang sudah ditonton lebih dari 191 juta kali di kanal YouTube. Popularitas Via pun lambat laun semakin meningkat. Honor puluhan juta rupiah per sekali manggung membuat Via mampu membeli rumah baru di tempat asalnya, Sidoarjo, Jawa Timur.

Bukti kesuksesan dalam karier Via sebagai penyanyi memang bisa terlihat salah satunya dari rumah bergaya minimalis modern yang dibelinya. Memiliki interior mengesankan dan mewah, rumah dua lantai tersebut juga berkonsep simpel namun glamor. Rumah bernuansa putih abu-abu itu tampak elegan, dihuni oleh Via dan keluarganya. ( )

Bisa dikatakan wajar bila penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia ini memiliki mobil dan rumah mewah. Pasalnya, ia sudah menyandang gelar pedangdut dengan bayaran tertinggi di Indonesia.

Penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991 ini dibayar Rp60 juta untuk satu kali tampil dengan membawakan 6-7 lagu. Berarti, rata-rata satu lagu yang dibawakan pelantun Meraih Bintang ini berkisar Rp10 hingga Rp11 juta.



Dari sisi karier, Via juga pernah berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Awards 2017. Via bahkan disebut-sebut telah mengalahkan popularitas Ayu Ting Ting saat itu. Dara berkulit putih ini kembali menorehkan prestasi lewat kebolehannya melantunkan "Meraih Bintang" yang merupakan lagu tema Asian Games 2018.

Popularitas Via berbanding lurus dengan rentetan kontroversi yang timbul. Meningkatnya jumlah penggemar Via dibarengi dengan bertumbuhnya angka kaum pembenci atau haters. Tak jarang, aksi Via memancing para haters untuk berkomentar hingga menuai pro dan kontra dengan mereka yang mendukung sang biduan. SINDOnews coba merangkum kontroversi Via itu dari berbagai sumber.

1. Sering Silang Pendapat dengan Netizen

Via dikenal cukup berani beradu argumen dengan netizen. Salah satunya ditunjukkan Via saat meladeni komentar pedas warganet terkait isu operasi plastik di bagian pipi. Dalam salah satu postingan Via di Instagram, netizen membalas ungkapan syukurnya dengan pernyataan bersifat menyinggung. Menurut sang pemilik akun, Via dinilai tidak pantas mengimbau penggemarnya untuk selalu bersyukur karena dia sendiri dikabarkan melakukan operasi plastik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More