5 Artis Korea yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Punya Bisnis Soju

Rabu, 07 September 2022 - 05:30 WIB
Sederet artis Korea sukses menjadi pengusaha. Meski telah menghasilkan banyak uang, namun para artis ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Foto/Instagram Jin BTS
JAKARTA - Sederet artis Korea sukses menjadi pengusaha di tengah popularitasnya di industri hiburan. Meski telah menghasilkan banyak uang dari drama, film Korea atau endorse, namun para artis ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

Investasi properti adalah pilihan yang paling banyak dilirik. Beberapa di antaranya juga ada yang memilih membuka restoran, kafe hingga fesyen dan soju.

Menariknya, para artis Korea ini memutuskan untuk memulai perusahaan mereka sendiri. Hal tersebut tentu saja menambah harta kekayaan dan membuatnya hidup dalam kemewahan.

Berikut artis Korea yang sukses menjadi pengusaha dilansir dari SCMP, Rabu (7/9/2022).





1. Kim Jae-joong



Foto/SCMP

Kim Jae-joong adalah mantan anggota TVXQ dan vokalis JYJ, yang juga sukses bersolo karier. Ia adalah salah satu idola K-Pop terkaya, dengan kekayaan bersih diperkirakan sekitar USD100 juta atau Rp1,4 triliun, dan dikenal dengan bisnis sampingannya seperti merek kosmetik Kii dan Cafe J Holic.

Pada 2017, Kim menjadi berita utama ketika membuka Kave Mall di Shibuya, Tokyo. Meski gedung berlantai lima itu tampaknya sudah tutup, saat masih beroperasi, gedung itu menampung berbagai bisnis Kim seperti Cafe de Kave dan Lounge Kave, serta berbagai merek Korea pilihan yang ia kurasi.

Dalam wawancara 2017 dengan majalah Jepang Josei Jishin, Kim menceritakan bahwa ia telah merencanakan bisnis selama dua tahun dan berkontribusi pada keseluruhan desain mal, mulai dari interior hingga peralatan makan.

Pembukaannya sukses besar, dan Kim mengembangkan bisnisnya dengan membuka Kave Cafe di Osaka pada 2019. Banyak penggemarnya muncul ketika bintang tersebut tampil di acara pembukaan. Namun, bisnis Kim adalah salah satu dari banyak yang terkena dampak pandemi, karena Kave Cafe Osaka tutup pada Juni tahun ini dan tidak ada pembaruan di media sosial resminya sejak 2019.

2. G-Dragon



Foto/SCMP

G-Dragon tidak hanya terkenal karena musiknya, tetapi juga selera gayanya, yang ia salurkan ke merek fashionnya, Peaceminusone pada 2016. Setiap kali ia terlihat mengenakan pakaian atau aksesori, semuanya terjual habis atau mendapatkan kenaikan harga, sehingga pengaruhnya jelas.

Permintaan untuk mereknya sendiri melonjak, dengan produk-produk eksklusif tertentu dijual dengan harga yang menarik di pasar penjualan kembali. Peaceminusone dan Nike berkolaborasi untuk membuat sepatu Air Force 1 pada 2019, yang disebut Para-noise. Harga eceran mereka sekitar USD200 atau Rp2,9 juta dan dijual kembali sekitar USD10.950 atau Rp162 juta.

G-Dragon juga merupakan artis Korea pertama yang terdaftar dalam Business of Fashion 500 pada 2015 sebagai salah satu selebriti paling populer di Asia dan diburu paparazzi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More