Apa Itu Singapore Arrival Card dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Jum'at, 09 September 2022 - 15:20 WIB
foto: Shutterstock
JAKARTA - Bagi kamu yang punya rencana liburan ke Singapura, ada info penting yang wajib diketahui tentang aturan baru soal Singapore Arrival Card. Yup, sekarang ada yang beda lho, karena setiap orang yang akan masuk ke negara Singapura, wajib submit Singapore Arrival Card secara online H-2 sebelum kedatangan. Ribet gak sih? tenang, kamu gak perlu khawatir ya!. Berikut ini kita akan ajak kamu untuk mengetahui apa itu Singapore Arrival Card dan bagaimana cara mendapatkannya.

Tapi sebelumnya, pastikan terlebih dahulu kamu sudah melakukan vaksinasi booster dan sudah mengaktifkan Peduli Lindungi, untuk bisa terbang ke luar negeri. Sekarang, langsung kita intip penjelasan seputar Singapore Arrival Card atau biasa populer disebut SGAC yang wajib kamu tahu, yukk



Foto: Dok Freepik





Apa itu Singapore Arrival Card?




Singapore Arrival Card adalah kartu kedatangan elektronik (Electronic Arrival Card) yang berisi tentang data informasi pribadi, perincian perjalanan, dan pernyataan kesehatan bagi warga negara asing yang akan berkunjung ke Singapura. Hal ini berlaku juga bagi warga negara Singapura yang tiba dari perjalanan luar negeri lho.

Singapore Arival Card resmi diluncurkan Imigrasi Cekpoin Author Singapura (ICA) sejak 26 April 2022. Jadi, setiap orang dari negara lain, termasuk kita dari Indonesia yang akan masuk ke Singapura harus memiliki Singapore Arival Card sebagai syarat wajib.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More