Siap Menikah, Nikita Willy Tunjukkan Perubahan Positif usai Ditinggal sang Ayah

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:15 WIB
Terkait perubahan pada Nikita setelah ditinggal sang ayah, menurut psikolog anak dan keluarga Samanta Ananta, M.Psi, merupakan hal yang wajar. Sebab, hubungan anak dan orangtua sangat mendalam, terutama dengan latar belakang budaya Indonesia di mana orangtua selalu dipandang sebagai sosok yang dihormati.

"Maka ketika orangtua menitipkan pesan pada anaknya sebelum meninggal, anak berusaha sekali untuk mewujudkan pesan yang ditinggalkan orangtua. Tujuannya untuk selalu menjaga ikatan batin dan bentuk menghormati orangtua sebagai penghargaan terakhir," jelas Samanta saat dihubungi SINDOnews, Kamis (2/7).

"Amal sholeh anak dapat melancarkan jalan baik untuk orangtua setelah meninggal. Jika tidak dilakukan, anak sering kali merasa sebagai anak yang tidak patuh atau durhaka sehingga sulit untuk mendapatkan ketenangan batin dan sering merasa resah," sambungnya. ( )

Nikita Willy dan Indra Priawan diketahui sudah menjalin hubungan sejak 2016. Keduanya sering terlihat berlibur bersama dan membagikan potret kemesraan di Instagram.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More