Gampang Banget, Ternyata Cukup Lakukan Ini untuk Bisa Masak Nasi Sepulen Nasi Jepang

Selasa, 27 September 2022 - 17:45 WIB
Rice Cooker Donabe (Foto: Polytron)
JAKARTA - Masakan jepang tak hanya nikmat dan menyuguhkan cita rasa yang khas. Tetapi juga dilengkapi dengan paduan nasi yang pulen nan lezat. Sensasi menyantap nasi pulen yang lembut, tak lengket, dan gurih memang selalu ingin dinikmati kapan pun.

Kini, Anda juga bisa menyantap nasi ala jepang di rumah. Ya, tak perlu pergi ke restoran Jepang, ada trik gampang memasak nasi sepulan nasi jepang. Yuk, intip caranya:

1. Gunakan beras dan cuci dengan benar

Sebelum memasak nasi, pastikan dulu Anda memilih beras yang kualitasnya baik. Lalu, cuci beras dengan air mengalir dan bilas hingga 3 kali.

2. Perhatikan Takaran Air dan Beras



Setelah dicuci bersih, pastikan beras direndam dalam takaran yang pas. Nah, nasi pulen ala Jepang bisa dibuat dengan perbandingan 1:2 untuk beras dan air, di mana takaran satu gelas beras memerlukan dua gelas air. Teknik ini tentu memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal memasak nasi ala Jepang.

3. Diamkan Beras

Proses selanjutnya adalah mendiamkan beras sebelum dimasak dalam rice cooker. Rendam beras selama 15-30 menit untuk menghasilkan nasi pulen yang lembut.

4. Tambahkan Sejumput Bumbu
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More