5 Film Jepang yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 2 Viral di Tahun '80-an

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:35 WIB
Seiring waktu berjalan, uang yang dikirim si ibu habis sehingga keempat anaknya hanya hidup dengan mengandalkan makanan dari sisa toko kelontong yang berada di dekat apartemen mereka.

2. Hachiko Monogatari



Foto/IMDb

Hachiko merupakan film tahun 1987 yang juga diangkat dari kisah nyata. Film ini berkisah tentang seekor anjing jenis akita bernama Hachiko.

Akita merupakan jenis anjing dari Jepang utara yang sangat kuat, mandiri, dan dominan sehingga sering dijadikan anjing penjaga sekaligus petarung. Namun, anjing ini memiliki sifat penyayang yang amat setia.

Hachiko Monogatari bercerita tentang Hachiko yang selalu mengantar dan menunggu tuannya yang merupakan seorang profesor bernama Ueno Shujiro ke Stasiun Shibuya untuk bekerja. Namun, keseharian ini terputus ketika Profesor Ueno Shujiro meninggal dunia karena stroke. Setelah profesor itu meninggal, keluarga Ueno memilih menjual rumah tersebut.

Tetapi, Hachiko saat itu masih terus mendatangi Stasiun Shibuya untuk menunggu tuannya kembali pulang dan itu berlangsung hingga akhir hidup si anjing.

Film ini berhasil menarik perhatian banyak orang dan meraih rating 8.0 di situs IMDb.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More