3 Minuman untuk Penderita Darah Tinggi, Nomor 2 Terbukti Manjur

Senin, 17 Oktober 2022 - 05:30 WIB
Minuman herbal atau tradisional, dikenal ampuh menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga harus rutin melakukan cek tensi darah, untuk memantau kesehatan. Foto/Ilustrasi/Ist
JAKARTA - Penyakit darah tinggi umumnya muncul karena pola hidup yang tidak sehat. Penyakit yang juga disebut hipertensi ini, bisa diatasi dengan cara alami.

Minuman herbal atau tradisional, dikenal ampuh menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga harus rutin melakukan cek tensi darah, untuk memantau kesehatan.

"Kalau ada alarm itu lebih bagus kalau tidak berbahaya. jadi darah tinggi bukan hanya nyeri kepala ya standardnya untuk hipertensi ya cek tensi secara rutin," ujar dr Endemina Theresia Sp.Pd-Finasim, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSHB dalam Health Talk Tips Menghindari Penyakit Kronis Agar Hidup Menjadi Lebih Manis di Inews Tower, Jumat (14/10/2022)

Berikut 3 minuman alami, bisa menurunkan tekanan darah tinggi, yang dirangkum dari berbagai sumber.





1. Jahe

Jahe dikenal sebagai salah atu bahan bumbu masak. Namun juga dapat digunakan sebagai minuman tradisional untuk menurunkan tekanan darah si penderita hipertensi.

Sebuah penelitian pada lebih dari 4.000 orang menemukan bahwa mereka yang paling banyak mengonsumsi jahe 2–4 gram per hari, memiliki risiko paling rendah terkena tekanan darah tinggi.

2. Kayu Manis
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More