4 Jenis Buah untuk Menurunkan Gula Darah, Nomor 3 Sebaiknya Dikonsumsi sebelum Makan

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:57 WIB
Bagi penderita prediabetes, diabetes, gula rendah atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah, pola makan adalah bagian paling penting untuk mengontrol kadar gula Anda. Foto/Ilustrasi/Good of Housekeeping
JAKARTA - Bagi penderita prediabetes, diabetes , gula rendah atau kondisi lain yang memengaruhi gula darah, pola makan adalah bagian paling penting untuk mengontrol kadar gula Anda.

Faktor seperti masalah berat badan, aktivitas, stres, dan genetika juga berperan dalam menjaga gula darah, namun diet sehat sangat penting untuk mengontrol gula darah.

Nah berikut ini buah-buahan yang bisa memperbaiki kadar gula darah rendah, seperti dilansir dari laman Health Line.

1. Jeruk

Salah satu penelitian menunjukkan, bahwa buah jeruk dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Jeruk dianggap buah glikemik rendah karena tidak memengaruhi gula darah sebanyak jenis buah lainnya, seperti semangka dan nanas.





Seperti jeruk dan grapefruit mengandung serat, dan memiliki senyawa tanaman seperti naringenin, polifenol yang memiliki sifat antidiabetik yang kat.

Makan buah jeruk utuh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, mengurangi HbA1c, dan melindungi dari perkembangan diabetes.

2. Alpukat
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More