5 Film Jepang dengan Rating Tinggi di IMDb, Nomor 3 Bikin Nangis

Senin, 24 Oktober 2022 - 05:05 WIB
Film Jepang beberapa di antaranya diketahui memiliki rating yang tinggi menurut situs basis data seputar dunia perfilman, IMDb. Foto/IMDb
JAKARTA - Film Jepang tak kalah menarik dibandingkan dengan animenya yang telah mendunia. Bahkan, beberapa film asal Negeri Sakura diketahui memiliki rating yang tinggi menurut situs basis data seputar dunia perfilman, IMDb .

Tema yang disajikan dalam film Jepang pun beragam, tak melulu soal romansa atau kehidupan percintaan. Bisa berupa sejarah, pengalaman hidup, hingga kisah yang mengharukan.

Berikut lima film Jepang yang memiliki rating tinggi di IMDb.



1. Harakiri (8,6/10)





Foto/IMDb

Film ini dirilis pada 1962 dan disutradarai oleh Masaki Kobayashi. Dalam deretan pemerannya, Harakiri dibintangi oleh antara lain Tatsuya Nakadai, Shima Iwashita, dan Akira Ishihama.

Berlatar sekitar tahun 1619 selama periode Edo dan pemerintahan Keshogunan Tokugawa, Harakiri berkisah tentang seorang ronin bernama Hanshiro Tsugumo yang meminta Seppuku di istana tuan tanah feodal. Sebelum melakukan hal tersebut, dia diberi tahu mengenai bunuh diri yang sebelumnya dilakukan para ronin lain di tempat yang sama. Pada akhirnya, Hanshiro Tsugumo mengetahui adanya keterkaitan masa lalu mereka dan memunculkan hal tak terduga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More