Netizen, Sedang Butuh Motivasi? Ini 3 Buku yang Bangkitkan Semangatmu

Minggu, 30 Oktober 2022 - 06:00 WIB
Foto: Tokopedia
JAKARTA - Sangat banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan memBaca Juga: The Power of Habit’,
Charles Duhigg dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengalir renyah menjelaskan secara sistematis bahwa kebiasaan seseorang sangat berpengaruh terhadap kehidupan melalui sebuah kejadian yang akan terkait dalam diri orang tersebut.

Buku ‘The Power of Habit’ memberi kamu pemahaman untuk membangun kebiasaan baru yang lebih baik lagi, dimulai dari hal-hal kecil. Kamu akan dituntun melakukan tahap awal untuk membuat lingkaran kebiasaan yang dapat menjelaskan bagaimana suatu kebiasaan terbentuk menjadi hal yang otomatis dilakukan oleh individu.

Tiga tahapan yang perlu dipahami tersebut, yaitu tanda, rutinitas, dan ganjaran. Charles Duhigg juga menjelaskan cara membuat pola kebiasaan dengan cara yang sangat mudah diterapkan oleh pemBaca Juga: Ikigai
Hector Garcia dan Francesc Miralles menjelaskan tentang filosofi ikigai dalam hidup yang dijalani. Ikigai sendiri merupakan gabungan dua kata dalam bahasa Jepang, yaitu ‘iki’ yang berarti kehidupan, dan ‘gai’ yang bermakna berharga.



Filosofi ikigai melekat kuat di dalam kehidupan masyarakat Jepang sejak dahulu, memberi mereka rasa dan makna yang dalam terhadap seluruh proses dan tujuan hidup. Dengan keseimbangan orang dapat menjaga kesehatan sehingga berumur panjang dalam kondisi sehat fisik dan mental.

Buku Ikigai memberikan pemahaman bahwa tubuh serta pikiran manusia itu saling berhubungan satu sama lain, maka dari itu kesehatan fisik dan mental harus dirawat beriringan sehingga sampai usia lanjut tetap sehat dan memiliki sikap positif serta kesadaran emosional yang stabil.

Buku ini akan mengajak kamu meninggalkan rasa malas dalam melakukan sesuatu, tidak semangat, bosan, gelisah dan lelah akibat aktivitas sehari-hari yang monoton.

Untuk melengkapi koleksi buku-buku motivasi dan menjadi terapi, kamu juga perlu memiliki dan membaca buku ‘ Who Moved My Cheese karya Spencer Johnson. Ini adalah buku yang akan memandu kamu mendapatkan pilihan yang betul-betul sesuai dengan passion kamu.

Kamu bisa mendapatkan buku-buku ini dengan pilihan koleksi dan edisi terbaru serta terlengkap di Tokopedia. Berbagai macam koleksi buku ‘Who Moved Cheese’ tersedia lengkap. Kamu tinggal pilih edisi dan jenis sampul yang kamu sukai.

Kemudahan yang diberikan Tokopedia membuat kamu serasa menemukan toko penjual buku Who Moved My Cheese terdekat dari lokasi kamu. Melalui Tokopedia kamu tidak hanya bisa memesan edisi terbaru, tapi juga bisa pre-order koleksi judul buku Who Moved My Cheese secara online dengan daftar harga dan review terbaru di Tokopedia.

Cara pembayaran di Tokopedia juga sangat beragam sesuai pilihan kamu, termasuk pilihan pengiriman sampai dihari yang sama, bebas ongkir, bayar ditempat (COD), Cicilan 0% dari berbagai bank di Indonesia hingga promo Who Moved My Cheese untuk pengguna baru! Ya sudah cepetan pesan di Tokopedia sekarang.
(srf)