Hadir Cicipi Menu di FJB 2022, Sejumlah Pejabat Dorong Masyarakat Kenal dan Lestarikan Kuliner Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:17 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno meracik sendiri makanan yang ingin disantapnya dalam Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 di Jakarta, Minggu (30/10/2022). Foto/Istimewa
JAKARTA - Sejumlah menteri dan mantan pejabat mendatangi lokasi digelarnya Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (30/10/2022). Kehadiran para tokoh bangsa itu merupakan wujud apresiasi mereka pada penyelenggaraan FJB, yang tahun ini mengambil tema Kenali Rasanya Indonesia.

Tamu istimewa yang hadir di hari terakhir JFB 2022 itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno; Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Sandiaga Uno mengatakan, Kementerian yang dipimpinnya akan senantiasa mengawal kegiatan di bidang ekonomi krearif seperti FJB, apalagi dalam situasi pascapandemi Covid-19, di mana Indonesia tengah berupaya bangkit untuk menggerakkan kembali roda perekonomian.

“Di momentum kebangkitan setelah pandemi, Kemenparekraf akan terus mengawal agar kegiatan-kegiatan seperti FJB bisa terus berkelanjutan. Apalagi FJB adalah festival kuliner terbesar di Indonesia dengan target 100.000 pengunjung," kata Sandiaga, Minggu (30/10/2022).







Sandiaga juga berpesan agar JFB menerapkan strategi seperti yang dilakukan Kemenparekraf untuk ikut berperan dalam mempercepat kebangkitan ekonomi, yaitu 3G: Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama), serta Gaspol (garap semua potensi untuk buka lapangan usaha dan lapangan kerja).

"Pesan saya, FJB harus 3G. Gercep, Geber, dan Gaspol," tandas Sandiaga.

Menlu Retno Marsudi tak ketinggalan menyampaikan pandangannya tentang FJB, yang kali ini digelar selama 3 hari yaitu pada 28-30 Oktober 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More