Prilly Latuconsina Rasakan Sulitnya Jadi Dosen: Bikin Materi Ajarnya Susah

Rabu, 09 November 2022 - 13:23 WIB
Prilly Latuconsina tengah menikmati profesi barunya sebagai dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Foto/Instagram Prilly Latuconsina
JAKARTA - Prilly Latuconsina tengah menikmati profesi barunya sebagai dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Prilly diketahui mengajar di kelas Kajian Selebritas Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM sejak September 2022.

"Aku kan konsentrasinya tetap di bidang komunikasi. Terus di UGM itu ada kajian baru, baru 5 atau sekitar 7 tahun, namanya Kajian Selebritas. Jadi kita mempelajari tentang branding, media, status selebritas gitu," beber Prilly Latuconsina saat ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).





Prilly mengaku mengalami kesulitan saat harus mengajar, terutama untuk membuat materi perkuliahan.



"Bikin materinya susah. Jadi kita nggak sekadar ngajar aja, tapi ya materinya harus bener-bener dilandasi oleh teori yang benar, jurnal yang benar," kata artis 26 tahun itu.

Untuk membuat materi perkuliahan, Prilly mesti membaca dan memahami jurnal-jurnal terlebih dahulu. "Aku untuk bikin materinya baca jurnal dulu, terus gimana hasil dari baca jurnal dan apa yang aku alami, itu dijadikan satu materi gitu," jelas Prilly.

"Karena aku kan dosen praktisi, kadang-kadang mahasiswa nggak cuma pengin tahu materinya doang, tapi pengin tahu bagaimana meng-apply teori itu di lapangan kerja," lanjut bintang film Danur tersebut.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More