5 Bumbu Dapur Penurun Asam Urat, Nomor Terakhir Tak Disangka

Minggu, 13 November 2022 - 15:30 WIB
Bumbu dapur penurun asam urat belakangan ini banyak digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan akibat pola hidup yang kurang sehat. Foto/Ilustrasi/Hindustantimes
JAKARTA - Bumbu dapur penurun asam urat belakangan ini banyak digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan akibat pola hidup yang kurang sehat.

Ya, menurunkan asam urat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun salah satu cara yang aman yakni dengan mengkonsumsi bahan alami, diantaranya lewat bumbu dapur.

Asam urat lebih sering menyerang mereka yang berusia lanjut (lansia). Namun tidak menutup kemungkinan anak muda pun bisa terkena asam urat, karena pola hidup tidak sehat. Berikut 5 bumbu dapur penurun asam urat, dilansir dari berbagai sumber.

1. Jahe

Jahe biasa dijadikan bumbu dapur untuk masakan. Konsumsi jahe merupakan salah satu pilihan, untuk menurunkan asam urat.





Melansir Healthline ada studi menunjukkan bahwa pada subjek dengan kadar asam urat tinggi (hiperurisemia), kadar asam urat serumnya berkurang dengan jahe. Bisa diterapkan dengan ambil jahe secara internal dengan air mendidih.

Kemudian tidak lupa masukan 2 sendok teh jahe selama 10 menit, lalu dinikmati 3 cangkir per hari, untuk menurunkan asam urat.

2. Kunyit
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More