4 Buah Penurun Asam Urat, Bagus Dikonsumsi Rutin

Selasa, 28 Desember 2021 - 19:16 WIB
loading...
4 Buah Penurun Asam Urat, Bagus Dikonsumsi Rutin
Buah penurun asam urat dapat membantu mengatasi penyakit yang menyerang persendian manusia tersebut. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Buah penurun asam urat dapat membantu mengatasi penyakit yang menyerang persendian manusia tersebut. Apa saja?

Asam urat menjadi salah satu penyakit yang kerap dialami masyarakat. Penyakit ini muncul akibat seseorang tidak mampu mengontrol asupan makanan yang dapat menyebabkan asam urat. Penyakit ini akan menyerang persendian dan bakal terasa sangat menyakitkan.



Bagi Anda yang memiliki riwayat asam urat, tentu harus sangat berhati-hati dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi. Namun, bukan berarti Anda harus khawatir berlebihan. Sebab, ada beberapa buah-buahan yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat.

Merangkum laman Health Shots, Selasa (28/12/2021), berikut daftar buah-buahan yang dapat menurunkan asam urat.

1. Pisang

Jika menderita Anda asam urat, maka mengonsumsi pisang setiap hari dapat menurunkan asam urat dalam darah. Pisang secara alami sangat rendah purin yang merupakan senyawa alami yang terurai menjadi asam urat.

2. Apel

Apel memiliki kandungan serat makanan yang tinggi untuk membantu menurunkan kadar asam urat. Serat menyerap asam urat dari aliran darah dan menghilangkan kelebihan asam urat dari tubuh. Apel juga kaya akan asam malat yang cenderung menetralisir efek asam urat di dalam tubuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)