Rambut Hasil Donasi MNC Peduli dan Lifebouy Bakal Disalurkan hingga Pelosok, Ini Kata YKI

Senin, 14 November 2022 - 17:19 WIB
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) turut digandeng oleh MNC Peduli dan Lifebouy dalam aksi donasi rambut bagi penderita kanker. Foto/Melati Pratiwi/MPI
JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) turut digandeng oleh MNC Peduli dan Lifebouy dalam aksi donasi rambut bagi penderita kanker. Dari semua rambut yang berhasil dikumpulkan selama beberapa waktu belakangan, YKI akan membantu menyalurkannya pada mereka yang membutuhkan.

Dokter Siti Annisa Nuhonny, Bidang Pelayanan Sosial Yayasan Kanker Indonesia Pusat mengatakan YKI sendiri memiliki ratusan cabang di Indonesia. Hal ini tentunya memungkinkan penyaluran rambut yang sudah berbentuk wig lebih merata, bukan sekedar di titik pusat kota saja.

"YKI punya cabang di seluruh Indonesia saat ini cabangnya 135 cabang, baik itu di provinsi ataupun di kota-kota," kata Siti Annisa, ditemui di iNews Tower, Senin (14/11/2022).

"Wig yang sudah jadi kami distribusikan ke masing-masing cabang, sehingga dengan demikian tidak hanya berhenti di Jakarta, tetapi juga sampai ke pelosok dimana YKI itu punya cabang," tambahnya.





Lebih lanjut dokter Siti Annisa mengungkap metode pendistribusian wig rambut untuk pejuang kanker tersebut. Pihak YKI nantinya akan mencari tahu terlebih dahulu mengenai jumlah penderita kanker untuk masing-masing kategori.

"Metode yang kami tempuh adalah , kami menanyakan kepada cabang dan dispesifikasi berapa yang perempuan, berapa laki-laki , berapa anak-anak" kata dokter Siti Annisa.

Sementara itu, Dokter Siti Annisa Nuhonny menilai kerjasama dalam donasi rambut antara MNC Peduli dan Lifebouy begitu spektakuler. Dengan adanya donasi semacam ini, kepedulian masyarakat pun dapat bangkit.

Wig dari para pelaku donasi juga sangat membantu penderita kanker secara psikologis di saat mereka kehilangan rambut akibat penyakit yang di derita.

"Terjadi suatu perubahan perasaan yang luar biasa secara psikologis. Jadi para pejuang kanker ini langsung percaya diri dan cepat bersosialisasi sambil menunggu rambutnya tumbuh lagi. Ini pendekatan yang sederhana tetapi menyentuh tepat sasaran" tuturnya.

Donasi rambut yang digalang oleh Lifebouy bersama MNC Peduli diketahui sudah melampaui target. Jika semula diharapkan ada 1.500 pelaku donasi, hingga kini tercatat lebih dari 2.000 donasi rambut yang diterima dan sukses memecahkan rekor MURI.

Rekor MURI “Donasi Rambut Secara Estafet oleh Peserta Terbanyak” tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo kepada Putri Paramita, VP Marketing Beauty & Wellbeing Unilever Indonesia dan Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. Selain itu, penyerahan juga didampingi oleh Ketua Panitia MNC Fest 2022 Clarissa Tanoesoedibjo.
(hri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More