Bocorkan Menu Makan Malam Delegasi G20 di GWK, Sandiaga Uno: Sajian Bhinneka Tunggal Ika

Selasa, 15 November 2022 - 20:08 WIB
Sandiaga Uno mengungkapkan, sajian makan malam yang disiapkan bagi lebih dari 300 delegasi G20 itu menyiratkan tentang keberagamaan yang dimiliki Indonesia. Foto/MNC Media
JAKARTA - Jamuan makam malam yang digelar panitia KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (15/11/2022) malam akan dimeriahkan dengan beragam sajian khas Nusantara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, sajian makan malam yang disiapkan bagi lebih dari 300 delegasi G20 itu menyiratkan tentang keberagamaan yang dimiliki Indonesia.

Sajian pembuka dipaparkannya berupa rujak yang berasal dari berbagai bahan makanan dari seluruh penjuru Nusantara.

Di antaranya mangga, rumput laut, bengkuang dan jeruk bali yang dibalut dengan sambal khas Bali.





Selanjutnya, kerang dan kepiting cangkang lunak dengan perkedel berbahan dasar daging kepiting dan jagung khas Manado, Sulawesi Utara.

"Appetizer-nya dimulai dengan Aneka Ratna Mutumanikam-diversity in one untuk memperlihatkan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Sandiaga Uno.

Menyusul makanan pembuka, sajian selanjutnya adalah makanan utama bertajuk 'Nusantara'.

Makanan utama yang disajikan dalam Gala Dinner G20 itu merupakan makanan khas yang berasal dari Destinasi Super Prioritas (DSP).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More