Profil Youtuber Mahyar yang Hina Batik Indonesia saat KTT G20 Bali

Kamis, 17 November 2022 - 17:27 WIB
Saat ini, Mahyar Tousi menjalankan kampanye politik dan media di tingkat akar rumput. Gerakannya sebelumnya telah menarik ratusan orang Inggris yang mencintai kebebasan.

Mahyar Tousi kini tengah viral setelah dirinya membuat cuitan di Twitter yang menghina batik Indonesia yang dikenakan pimpinan negara dalam KTT G20 Bali.

Mahyar Tousi melabeli mereka dengan sebutan idiot. Mereka terdiri dari Presiden FIFA Gianni Infantino, Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, dan pendiri World Economic Forum (WEF) Klaus Martin Schwab.

“Apa yang dikenakan para idiot ini?!” tulis Mahyar dalam cuitannya yang kini telah dihapus.

Sontak hal itu memancing amarah netizen Indonesia. Mereka ramai-ramai menyerbu akun media sosial Mahyar Tousi yang tidak terima batik Indonesia yang dihina olehnya.

Sebetulnya cuitan Mahyar Tousi dapat ditafsirkan sebagai penghinaan terhadap orang-orang dalam gambar daripada selera mode mereka. Sejumlah warganet menyebut Trudeau, Sunak, dan Schwab mengenakan kemeja yang terbuat dari kain Endek, yang biasanya digunakan secara eksklusif oleh anggota bangsawan untuk acara-acara seremonial. Sementara Infantino dan Zukifli mengenakan baju batik yang juga merupakan pakaian tradisional Indonesia. MG/Reka Rahmadhani
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More