4 Destinasi Wisata Cantik di Sekitar Taman Nasional Ujung Kulon

Rabu, 23 November 2022 - 05:50 WIB
Di dekat Taman Nasional Ujung Kulon terdapat destinasi wisata lain yang tak kalah menarik, salah satunya Pulau Handeuleum. Foto/Taman Nasional Ujung Kulon
JAKARTA - Taman Nasional Ujung Kulon terletak di ujung paling barat Pulau Jawa, tepatnya di Kecamatan Sumur dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Luas kawasan taman nasional ini adalah 122.956 hektare, dan 44.337 hektare dari keseluruhan luas tersebut merupakan perairan.

Pada 1 Februari 1992, Komisi Warisan Dunia UNESCO menetapkan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Natural World Heritage Site. Taman Nasional Ujung Kulon juga merupakan rumah bagi badak Jawa yang sangat terkenal dan terancam punah.

Taman nasional ini juga kerap diserbu oleh wisatawan, khususnya mereka yang menyukai kehidupan alam bebas, indah, dan memesona. Selain itu, di dekat Taman Nasional Ujung Kulon juga terdapat destinasi wisata lain yang tak kalah menarik.







Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022), berikut empat destinasi wisata yang ada di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon.

1. Gua Sanghyang Sirah



Foto/Helabimatours.blogspot.com
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More