Ingin Nonton Piala Dunia 2022? Segini Perkiraan Biaya Hidup di Qatar

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:02 WIB
Piala dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tentunya membuat orang tertarik untuk menonton langsung pertandingan antar negara tersebut. Foto DOK ist
JAKARTA - Piala dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tentunya membuat orang tertarik untuk menonton langsung pertandingan antar negara tersebut. Menjadi salah satu negara terkaya di dunia tentu membuat sebagian orang meski merogoh kocek lebih dalam untuk hidup di Qatar.

Dikutip dari wagecentre.com, bahwa pendapatan perkapita penduduk Qatar mencapai Rp7.516.000. Namun, besar pendapatan tersebut akan berbeda lagi jika sudah menempati pekerja asing atau imigran yang tentunya lebih rendah.

Baca juga : Bukti Kesiapan Qatar di Piala Dunia 2022

Berbicara mengenai biaya hidup di Qatar tentu setiap wilayah memiliki perbedaan dalam pengeluaran. Hal tersebut dikarenakan pada setiap wilayah di Qatar memiliki upah minimum yang berbeda untuk setiap penduduknya.

Melansir halaman numbeo-com, biaya hidup di kota Doha jika berempat akan memakan biaya sebanyak Rp48.510.305. Nominal tersebut merupakan gabungan dari pengeluaran satu orang yang mencapai Rp13.705.131.



Dengan jumlah biaya tersebut, jika dibandingkan dengan kehidupan seseorang yang berada di kota Jakarta, hidup di doha 256,78% lebih tinggi dari pada hidup di Jakarta.

Jika ingin menonton pertandingan sepak bola antar negara di Qatar, maka harus melakukan penerbangan dari bandara Jakarta menuju Doha (Qatar) yang memakan biaya sebesar Rp25 juta.

Selain biaya untuk Perjalanan menggunakan pesawat, tentu ada biaya lain yang harus dikeluarkan sebelum menonton pertandingan, yakni untuk pembelian tiket masuk pertandingan sepak bola.

Baca juga : Peneliti Yakin Bola Piala Dunia Qatar Buatan Indonesia Terbaik dari Sisi Aerodinamika
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More