10 Pelajaran Positif di Balik PSBB Korona, Anda Masuk yang Mana?

Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:57 WIB
Di balik musibah pandemi Covid 19 (korona) yang melanda saat ini, nyatanya banyak hal positif yang bisa diambil sebagai pelajaran. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
DI BALIK musibah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, nyatanya banyak hal positif yang bisa diambil sebagai pelajaran. Berikut hikmah paling terasa saat diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) versi survei Litbang KORAN SINDO.

1. Lebih Dekat dengan Keluarga



Himbauan untuk tetap di rumah membuat ibu, bapak serta anak bisa memiliki banyak waktu untuk bersama. Orang tua juga bisa terus mengawasi anaknya. Hal ini akan menjadikan ikatan keluara semakin erat. (Baca juga: Masa Pandemi, Physical Distancing Jadi Momen Rekatkan Hubungan Keluarga)

2. Peduli dengan Kebersihan





Penularan Covid- 19 yang bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan, membuat banyak orang tersadar akan pentingnya menjaga kebersihan. Menggunakan masker dan membawa hand sanitizer serta selalu menjaga kebersihan tubuh dan pakaian adalah aktivitas yang saat ini sudah menjadi kewajiban. (Baca juga: Cara Rasulullah SAW Menjaga Kebersihan Diri (2))

3. Banyak Waktu di Rumah

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More