4 Artis Indonesia yang Terkena Kanker Serviks, Nomor 3 Sempat Pasrah dengan Kondisinya

Rabu, 21 Desember 2022 - 13:08 WIB
Artis Indonesia yang pernah mengalami kanker ternyata banyak, diantaranya Cinta Penelope yang sempat pasrah dengan kondisinya. Foto/Dok.Okezone
JAKARTA - Kanker serviks di Indonesia disebut penyebab kematian tertinggi nomor dua, dan salah satu beban pembiayaan kesehatan terbesar di Indonesia. Hal ini pun jadi perhatian Kementerian Kesehatan untuk mendorong pencegahan dengan imunisasi HPV.

Bukan hanya imunisasi, pola hidup sehat pun juga perlu diterapkan. "Kanker serviks terutama merupakan kanker gaya hidup," kata ginekolog Rachel Reitan, MD, asisten profesor kebidanan dan ginekologi di Tulane University School of Medicine, dilansir Everydayhealth.

Namun siapa sangka ternyata, tak sedikit artis Indonesia yang pernah mengalami kanker yang satu ini, siapa saja? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

1. Titiek Puspa





Artis kondang yang dikenal dengan suara merdu dan ceria ini pasti anda kenal. Perempuan tangguh yang sering diundang sebagai pembicara/motivator penderita kanker ini, divonis kanker serviks pada 2011 lalu.



Titiek sendiri melakukan pengobatan keluar negeri yaitu Singapura sekitar 2 tahun lebih lamanya. Ia pun diminta untuk tidak memakan daging merah dan sayur mentah, sebagaimana diketahui makanan mentah dilarang bagi penderita kanker.

2. Julia Perez
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More