Ini Rekomendasi 10 Kota yang Wajib Dikunjungi saat Musim Liburan, Nomor 5 Dekat dari Jakarta

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:48 WIB
Selain itu, di Kota Malang terdapat bangunan pada masa kolonial Belanda yang dapat dilihat hingga saat ini. Kota Malang juga mempunyai sajian kuliner khas yang lezat. Hal ini membuat pelancong dapat berwisata sambil menikmati kelezatan makanan khas Kota Malang, seperti nasi pecel hingga rawon. Wisata alam hingga sejarahnya pun lengkap seperti Gunung Bromo hingga Museum Angkut.

5. Bogor



Sebagai kota wisata, Bogor memberi banyak pilihan destinasi kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Akses untuk menuju Kota Bogor pun terbilang mudah. Kota Bogor tidak hanya dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi, namun juga kendaraan umum.

Bahkan saat weekend pun, banyak masyarakat yang ke Bogor untuk menghilangkan penat. Wisata Bogor yang banyak dikunjungi wisatawan, antara lain Kebun Raya Bogor hingga Taman Safari.

6. Solo



Musim liburan adalah momen yang tepat untuk healing. Jika wisatawan hendak menghabiskan liburan bersama keluarga atau sahabat, tidak ada salahnya untuk memilih Kota Solo sebagai tempat destinasi liburan. Kota Solo mempunyai beragam wisata menarik, seperti Pasar Klewer, Istana Mangkunegaran, Museum Batik Danar Hadi, hingga Kampung Batik Laweyan. Kota Solo juga dikenal dengan tradisi budaya yang kuat dan kental. Beberapa tradisi Solo ini masih kerap ditampilkan ke hadapan masyarakat. Sambil berwisata, wisatawan juga dapat menyantap kuliner khas Solo.

7. Semarang



Semarang menjadi kota tujuan wisata saat musim liburan. Kota ini juga merupakan salah kota yang menyimpan cerita bersejarah di Indonesia. Wisatawan dapat menjelajahi jejak wisata sejarah di Semarang dengan mengunjungi Lawang Sewu, Simpang Lima, hingga Kota Tua Semarang. Tak hanya wisata sejarah, Semarang juga dikenal dengan wisata kuliner yang melegenda. Bagi wisatawan yang menyukai panorama alam, wisata alam Semarang juga patut dijelajahi.

8. Manado



Kota Manado mempunyai garis pantai yang luas. Tak hanya indah, pantai di Manado dapat dijadikan lokasi aktivitas scuba diving hingga snorkeling. Selain pantai dan laut, kawasan pegunungan juga menjadi daya tarik wisata di Manado. Beberapa tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Manado antara lain, Taman Nasional Bunaken, Danau Tondano, Pulau Lembeh, hingga Pulau Siladen.

9. Batam



Batam dikenal sebagai surganya belanja. Namun, wisata alam hingga wisata kuliner yang dimilikinya juga menarik wisatawan untuk mengunjungi kota ini. Wisatawan dapat melakukan perjalanan melintasi Jembatan Barelang yang hits. Barelang, yang merupakan akronim dari Batam, Rempang, dan Galang, adalah jembatan yang menghubungkan 6 pulau. Jembatan tersebut diprakarsai oleh presiden RI ke-3, BJ Habibie, dan menjadi ikon Batam. Beberapa destinasi wisata di Batam lainnya adalah Bukit Clara Batam Center yang terdapat tulisan raksasa “Welcome to Batam”, Pantai Tanjung Pinggir, dan Pulau Ranoh.

10. Palembang



Palembang mempunyai banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Salah satu ikon wisata di Palembang adalah Jembatan Ampera. Pada malam hari, Jembatan Ampera terlihat semakin cantik dengan lampu-lampu yang menghiasi. Selain itu, Palembang juga mempunyai wisata sejarah seperti Benteng Kuto Besak. Sementara Taman Wisata Alam Punti Kayu adalah salah satu obyek wisata alam yang dapat dinikmati di Palembang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More