Banyak Atraksi Tersaji di Geopark Ciletuh Sukabumi, Cocok Jadi Destinasi Libur Akhir Tahun

Kamis, 29 Desember 2022 - 12:12 WIB
Geopark Ciletuh berlokasi di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Destinasi wisata ini cocok dijadikan agenda akhir tahun 2022. Foto/Dok Pemkab Sukabumi
SUKABUMI - Belum punya rencana mau berlibur akhir tahun ke mana? Bagaimana kalau berkunjung ke Geopark Ciletuh Sukabumi?

Geopark Ciletuh berlokasi di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Destinasi wisata ini cocok dijadikan agenda akhir tahun 2022 karena menawarkan panorama alam yang begitu memesona. Tak heran kalau lokasi ini masuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Di area ini, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan aluvial dengan bebatuan yang unik serta pemandangan alam nan indah. Tak hanya perbukitan, Geopark Ciletuh juga memiliki pantai dengan ombak yang tidak berbahaya, sehingga banyak peselancar dunia datang ke sini.







Foto/Dok Pemkab Sukabumi



Tak hanya itu, diketahui bahwa di Geopark Ciletuh juga ada air panas yang tidak pernah berhenti menyembur, yaitu Geyser. Uniknya, semburan air panas Geyser tidak mengandung belerang dan sangat berbeda dengan sumber air panas di daerah lain.

Kawasan ini memiliki luas 126.000 hektare yang mencakup delapan kecamatan. Begitu besarnya area ini membuat pengunjung dipastikan puas menjelajah di akhir tahun 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More