5 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Cegah Flu dan Pilek pada Anak

Jum'at, 06 Januari 2023 - 12:33 WIB
Hujan menjadi salah satu hal menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. / Foto: ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Hujan menjadi salah satu hal menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. Bermain hujan bukanlah hal yang buruk, justru bermain hujan memberikan beberapa manfaat baik bagi perkembangan anak.

Salah satu manfaat bermain hujan adalah merangsang kreativitas dan imajinasi anak. Kendati demikian, tak semua anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sehingga bisa memicu pilek atau flu setelah bermain hujan.

Guna menangkal kondisi tersebut, berikut 5 makanan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah pilek atau flu pada anak, seperti dilansir laman Parents dan Nutrition for Kids.



1. Yogurt



Probiotik adalah bakteri menguntungkan yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan dengan mengisi saluran gastrointestinal (GI), serta menyingkirkan bakteri jahat yang dapat menyebabkan penyakit.

Sumber makanan itu termasuk yogurt dan kefir (susu yang difermentasi), atau tanyakan kepada dokter anak tentang suplemen probiotik yang dapat dikonsumsi anak-anak.

Memberikan anak Anda semacam probiotik secara teratur adalah hal yang cerdas, terutama selama musim dingin dan flu seperti saat ini.

2. Jamur
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More