Keseruan Aussie Meat Battle di Grand Indonesia, Chef Stefu Tantang Peserta Bikin Mongolian Beef

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:20 WIB
loading...
A A A
"Nah kalau rasa, Mongolian Beef ini sangat kompleks jadi harus hati-hati. Ada rasa gurih, asin, dan manis. Kuncinya high temperature," ucapnya.

Usai mendapat masukan dari Chef Stefu, para peserta dibekali uang senilai Rp300 ribu untuk berbelanja bahan masakan di The Food Hall. Mereka diminta untuk memastikan membeli daging sapi terbaik yaitu daging sapi Australia.

Kemudian, peserta diminta untuk membuat menu Mongolian Beef dalam waktu 45 menit. Meskipun terlihat gampang, namun teknik memasak menu ini cukup sulit untuk memastikan pan dalam keadaan panas dan daging tetap juicy.

Setelah 45 menit selesai, para peserta berhasil menyajikan menu Mongolian Beef. Lantas siapa yah yang jadi pemenang Aussie Meat Battle?

Chef Stefu Santoso memutuskan pasangan Amelia Chuatan (Masterchef Indonesia Season 6) berpasangan dengan Food Content Creator Ivory Jeovanna menjadi pemenang di event ini.

"The one and only, tim tiga ini cukup unik karena saat semua sudah mulai masak, daging mereka masih dimarinasi. Tapi itu justru lebih bagus agar bumbu marinasinya lebih meresap," jelas Chef Stefu.

Dia menambahkan cara memasak Amelia Chuatan dan Ivory sudah cukup baik hanya saja memasukan daging yang terlalu banyak sehingga aromanya kurang keluar.

"Sebenarnya ini juga terlalu spicy cuma tetap enak," ucapnya.

Perlu diketahui, juara kedua dari Aussie Meat Battle ini adalah pasangan Jordhi Latif dan Catherine Jessica. Untuk juara tiga Putri Ufi dan Rio Deniro.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)