Keseruan Aussie Meat Battle di Grand Indonesia, Chef Stefu Tantang Peserta Bikin Mongolian Beef

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:20 WIB
loading...
Keseruan Aussie Meat Battle di Grand Indonesia, Chef Stefu Tantang Peserta Bikin Mongolian Beef
Para Chef jebolan MasterChef Indonesia meramaikan The Food Hall Grand Indonesia pada Jumat (20/1/2023) siang tadi. Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Para Chef jebolan MasterChef Indonesia meramaikan The Food Hall Grand Indonesia pada Jumat (20/1/2023) siang tadi. Mereka hadir bersama influencer food ternama untuk mengikuti Aussie Meat Battle.

Ajang lomba masak olahan daging ini digagas oleh Aussie Beef & Lamb yang bekerjasama dengan The Food Hall dan MNC Portal Indonesia.

Chief Representative Indonesia Internasional Markets, Christian Haryanto menjelaskan acara ini sudah berjalan selama tiga kali yang bertujuan untuk mengenalkan daging sapi Australia yang mengandung nutrisi tinggi.

"Dari segi konsep nggak ada yang beda, hanya lokasinya saja karena kan customer kita ada di mana-mana. Acara ini juga sekaligus mengedukasi ke masyarakat bahwa kandungan zat besi di daging sapi Australia sangat tinggi dibanding ayam dan ikan," ujarnya kepada MNC Portal saat ditemui di Grand Indonesia, Jumat (20/1/2023).



Acara ini dihadiri oleh Chef Stefu Santoso sebagai juri di perlombaan ini. Adapun peserta lomba, antara lain Putri Ufi (MastercHef Season 8) berpasangan dengan Food Content Creator Rio Deniro, Jordhi Latif (Masterchef Indonesia Season 6) berpasangan dengan Food Content Creator Catherine Jessica, dan Amelia Chuatan (Masterchef Indonesia Season 6) berpasangan dengan Food Content Creator Ivory Jeovanna.

Di ajang ini, Chef Stefu Santoso memberi tantangan kepada para peserta untuk membuat Mongolian Beef. Pemilihan Mongolian Beef ini sesuai dengan tema Chinese New Year.

"Mongolian beef ini makanan yang simple. Originnya di Taiwan. Di Taiwan bikin menu Mongolian Beef ini ada banyak pilihan sayur. Biasanya tekniknya menggunakan api besar. Pannya kayak martabak dan masaknya cepat. Ini menu yang cukup populer," jelas Chef Stefu.

Untuk penilaian sendiri dia lebih melihat rasa, presentasi, kreativitas dan cara memasak. Sebab teknik memasak Mongolian Beef ini memang harus cepat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)