Resep Mongolian Beef, Makanan Khas Taiwan yang Enak dan Mudah Dibuat

Jum'at, 20 Januari 2023 - 20:25 WIB
loading...
Resep Mongolian Beef, Makanan Khas Taiwan yang Enak dan Mudah Dibuat
Mongolian Beef merupakan makanan khas Taiwan. Seperti namanya, makanan ini menggunakan bahan dasar daging. Selain itu juga terdapat banyak sayuran di dalamnya. Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Bagi masyarakat keturunan Tionghoa, pasti tak lama lagi akan merayakan Imlek. Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari dekorasi hingga kuliner. Berbicara soal kuliner khas China tentunya banyak sekali, salah satunya adalag Mongolian Beef.

Mongolian Beef merupakan makanan khas Taiwan. Seperti namanya, makanan ini menggunakan bahan dasar daging. Selain itu juga terdapat banyak sayuran di dalamnya.

Chef Stefu Santoso mengatakan hal yang unik dari Mongolian Beef ini adalah teknik memasaknya. Sebab di Taiwan sendiri dimasak dengan menggunakan pan besar.

"Makanan ini banyak di restoran Cina dan juga restoran Mongolian. Kalau di Restoran Mongolian sifatnya barbeque. Cara masaknya juga beda, kalau di restoran Cina biasanya memakai api besar dengan kondimen sayur dan lain-lain. Suasnya juga banyak," jelas Chef Stefu saat ditemui MNC Portal dalam acara Aussie Meat Battle di Grand Indonesia, Jumat (20/1/2023).



Nah kali ini MNC Portal akan membagikan resep membuat Mongolian Beef di rumah. Namun sebelum itu, perlu diketahui dulu tips membuatnya. Hal yang harus diperhatikan adalah pemilih daging. Biasanya bagian flank.

"Dislice terus dimasak secara cepat menggunakan api besar agar daging tetap juicy," tambahnya.

Berikut resep serta cara membuat Mongolian Beef seperti dilansir dari Cookpad.

Bahan-bahan:

350 gram daging sapi potong memanjang
1 butir telur kocok lepas
2 sdm tepung maizena
4 siung bawang putih haluskan
1 ruas jahe digeprek
Garam secukupnya
1/2 sdt lada hitam
gula pasir secukupnya
3 sdm soy sauce atau kecap asin
6 sdm brown sugar (gula merah halus)
1/4 cup air
daun bawang potong memanjang agak banyak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)