Tubuh Aktris Naya Rivera Ditemukan Tewas Mengapung

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:36 WIB
loading...
Tubuh Aktris Naya Rivera Ditemukan Tewas Mengapung
Mendiang Naya Rivera. Foto/Shutterstock
A A A
CALIFORNIA - Setelah dinyatakan hilang di Danau Piru, California, sejak enam hari lalu, tubuh aktris Naya Rivera akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa pada Senin (13/7) waktu setempat. Jasad Naya ditemukan mengapung di permukaan air di sisi timur laut danau.

Ventura County Sheriff William Ayub mengatakan kepada wartawan bahwa Naya diduga mengalami permasalahan ketika sedang berenang di danau dengan putranya. Kapal yang mereka sewa tiba-tiba hanyut dan terombang-ambing oleh arus sehingga keduanya memutuskan untuk kembali ke kapal. Bintang serial "Glee" itu lantas berupaya menyelamatkan putranya yang masih berusia empat tahun dengan mendorongnya agar kembali ke atas kapal. Namun sayang, usai menyelamatkan sang putra, Naya malah terseret arus air dan tenggelam.

"Kami meyakini saat itu hari sudah menjelang sore saat mereka pergi berenang. Dugaan kami, mungkin, kapal itu mulai terombang-ambing dan dia masih bisa mengerahkan cukup tenaga untuk menaikkan sang anak ke atas kapal, tapi tidak untuk dirinya," beber Ayub dalam konferensi pers, seperti dikutip dari laman Page Six. ( )

Ayub mengaku, sudah mendapat pengakuan dari anak Naya, Josey, bagaimana dia dibantu oleh ibunya itu untuk naik ke atas kapal dengan cara didorong dari belakang. Setelah berhasil naik, Josey sempat menengok ke belakang dan melihat Naya menghilang di bawah permukaan air.

Sejak itu Naya dinyatakan menghilang dan diduga tenggelam, hingga akhirnya ditemukan kemarin dalam kondisi tidak bernyawa.

"Kami yakin bahwa tubuh yang kami temukan itu Naya Rivera," ujar Ayub, seraya menyebut keyakinannya itu didasari atas lokasi temuan mayat, baju yang dipakainya, serta tidak adanya laporan mengenai orang hilang lain di danau tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (8/7) sore pekan lalu anak Naya dari pernikahannya dengan aktor Ryan Dorsey, Josey, ditemukan tertidur di atas lambung kapal dalam kondisi terbungkus selimut dan mengenakan life jacket. Saat itu pihak otoritas menyebut Naya Rivera tenggelam.

Tubuh Naya ditemukan tak jauh dari lokasi dia dan sang anak berenang. Pencarian Naya sempat terkendala karena danau sedalam 35-60 kaki atau lebih dari 10 meter itu dipenuhi tumbuhan dan belukar.

"Kami meyakini tubuhnya sempat diperangkap di antara belukar di dasar danau itu sebelum akhirnya muncul ke permukaan," kata Ayub lagi. ( )

Pihak berwajib tidak menemukan indikasi kejahatan ataupun bunuh diri pada kasus ini. Sementara jasad Naya kini sudah diterbangkan ke kantor polisi Ventura County untuk dilakukan uji forensik dan autopsi.

Otoritas setempat sebelumnya juga meyakini -sehari setelah Naya menghilang- bahwa mereka kemungkinan bakal menemukan sang aktris dalam kondisi meninggal. Dan, ternyata benar.

Tim penyidik sudah mewawancarai seluruh anggota keluar Naya untuk dimintai keterangan, juga saksi mata yang melihat lokasi terakhir Naya dan anaknya guna membantu pencarian. Belasan orang penyelam juga sempat dikerahkan untuk mencari jasad Naya dalam kondisi visibilitas di dalam danau yang terbatas dengan dibantu sonar dan peralatan robotik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)