5 Tips Agar Tetap Sehat saat Kalap Santap Hidangan Khas Imlek

Senin, 23 Januari 2023 - 05:30 WIB
loading...
5 Tips Agar Tetap Sehat saat Kalap Santap Hidangan Khas Imlek
Momen perayaan Imlek atau Tahun Baru Cina tentunya sayang untuk dilewatkan bagi mereka yang merayakannya. Terlebih, bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga besar. Foto/Twomeows
A A A
JAKARTA - Momen perayaan Imlek atau Tahun Baru China tentunya sayang untuk dilewatkan bagi mereka yang merayakannya. Terlebih, bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga besar.

Dalam momen kebersamaan, perayaan Tahun Baru Imlek juga identik dengan bermacam santapan lezat yang mengunggah selera. Tak jarang, momen ini membuat Anda jadi kalap makan.

Namun, mengonsumsi santapan secara berlebihan tentu memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Nah, agar tubuh tetap sehat ketika menikmati makanan tersebut, ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan.

Berikut beberapa cara agar Anda tetap sehat selama menyantap hidangan lezat saat perayaan Imlek, dilansir dari berbagai sumber, Minggu, (22/1/2023).



1. Banyak minum air putih

Menurut ahli diet di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Lee Yee Hong, air merupakan pilihan minuman yang ideal saat Anda haus, karena mengandung nol kalori dan menjaga berat badan Anda.

Banyak minum air juga sangat penting setelah seharian makan saat perayaan Imlek untuk membantu membuang limbah yang terkumpul.

Perlu diingat, kekurangan cairan atau dehidrasi ringan dapat membuat tubuh salah mengira kalau rasa haus sebagai rasa lapar.

Maka dari itu, pastikan untuk mengonsumsi segelas air sebelum berkunjung atau berkumpul dengan keluarga besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)