alexametrics

Selain Naya Rivera, 5 Selebritas Ini Juga Tewas Akibat Tenggelam

loading...
Selain Naya Rivera, 5 Selebritas Ini Juga Tewas Akibat Tenggelam
Naya Rivera ditemukan tewas mengapung di Danau Piru setelah lima hari dinyatakan tenggelam. Tak hanya Naya, ada sejumlah pesohor yang tewas karena tenggelam. (Reuters)
A+ A-
Kematian aktris Naya Rivera meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Mereka tidak percaya jika wanita berusia 33 tahun itu meninggal dunia akibat kecelakaan tragis. Naya ditemukan tidak bernyawa di Danau Piru, 5 hari setelah dilaporkan hilang dari perahu yang dia sewa bersama putranya. Naya diduga tewas akibat tenggelam setelah berenang di danau tersebut.

Sheriff Ventura County Bill Ayub mengatakan, tim pencari menemukan mayat Naya mengapung dipermukaan danau pada Senin (13/7) pagi waktu setempat. Naya dilaporkan hilang pada Rabu (8/7) lalu. (Baca Juga: Tubuh Aktris Naya Rivera Ditemukan Tewas Mengapung)

“Berdasarkan lokasi di mana mayat itu ditemukan, karakteristik fisik pada mayat, pakaian yang ditemukan dan kondisi fisik mayat tersebut, serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan di area ini, kami yakin kalau mayat yang kami temukan adalah Naya Rivera,” kata Ayub seperti dikutip dari eonline.

Autopsi akan dilakukan untuk mengonfirmasi penyebab kematian. Identifikasi positif terhadap jenazah Naya akan dilakukan melalui rekaman gigi.



Kematian Naya menambah daftar panjang para pesohor yang meninggal dunia akibat tenggelam. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah pesohor yang meninggal dunia akibat tenggelam.

1. Whitney Houston
Selain Naya Rivera, 5 Selebritas Ini Juga Tewas Akibat Tenggelam

Whitney Houston dikenal sebagai seorang penyanyi bersuara khas dengan timbre tebal dan mampu mencapai nada tinggi. Setelah bergulat dengan kecanduan narkoba selama bertahun-tahun, Whitney ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di Suite 434 di Beverly Hilton Hotel. Tubuhnya tenggelam di bathtub. Penyelidikan yang dilakukan Kantor Koroner Los Angeles County menemukan Whitney tewas akibat tenggelam dan efek penyakit jantung atherosclerotic dan penggunaan obat-obatan. Kantor koroner itu juga menemukan kokain di tubuh Whitney yang mengindikasikan jika dia menggunakan benda itu sebelum kematiannya.



2. Dolores O’Riordan
Selain Naya Rivera, 5 Selebritas Ini Juga Tewas Akibat Tenggelam

Dolores O’Riordan dikenal sebagai vokalis band rock asal Irlandia, The Cranberries. Selama kariernya, Dolores dikenal dengan gaya rambut cepaknya yang khas dan suara mezzo soprano-nya. Penyanyi kelahiran 6 September 1971 itu ditemukan dalam kondisi tenggelam di bathtub di kamar hotelnya di Park Lane Hilton London pada 15 Januari 2018. Penyelidikan menyebut kematiannya sebagai kecelakaan tragis akibat tenggelam. Dolores diduga keracunan alkohol sebelum meregang nyawa di bathtub. Penyidik menemukan lima botol kecil dan sebuah botol sampanye kosong di kamar Dolores. Selain itu, mereka juga menemukan sejumlah obat resep dokter.

3. Virginia Woolf
Selain Naya Rivera, 5 Selebritas Ini Juga Tewas Akibat Tenggelam

Virginia Woolf adalah salah satu sastrawan wanita kondang asal Inggris. Dia dianggap sebagai salah satu penulis modernis yang paling penting di abad ke-20 dan juga pionir dalam penggunaan arus kesadaran sebagai alat bercerita. Sejak masih muda, wanita kelahiran 25 Januari 1882 ini telah dibebat masalah kesehatan mental. Dia mengalami depresi setelah ibunya meninggal. Hal ini terus berlanjut setelah berbagai tragedi menghampiri hidupnya. Meski telah melahirkan karya-karya fenomenal di masanya, seperti The Voyage Out, Mrs Dalloway, To the Lighthouse dan Orlando, Virginia tidak bisa mengatasi masalah kesehatan mentalnya. Dia berkali-kali harus dirawat di rumah sakit jiwa dan diduga mengidap bipolar. Puncaknya pada 28 Maret 1941, Virginia memutuskan bunuh diri dengan cara menenggelamkan dirinya sendiri di Sungai Ouse di dekat rumahnya. Mayatnya tidak ditemukan hingga 18 April. Kisah hidup Virginia ini pernah diadaptasi dalam film The Hours. Virginia dilakonkan Nicole Kidman yang meraih Oscar pada 2003 karena peran tersebut.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak