Jogjakarta Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Sandiaga Uno Harap Buka Lebih Banyak Lapangan Pekerjaan

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:40 WIB
loading...
Jogjakarta Jadi Destinasi Wisata Unggulan, Sandiaga Uno Harap Buka Lebih Banyak Lapangan Pekerjaan
Jogjakarta menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Jogjakarta menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pun berharap bisa membuka lebih banyak lapangan pekerjaan di kota tersebut.

Terlebih, banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di Jogjakarta. Mulai dari Gunungkidul, Kulonprogo hingga Sleman, yang mana juga menjadi tujuan terbaik dan favorit wisatawan untuk berlibur.

"Bahkan sektor ini mampu membuka lapangan kerja enam kali lipat dibanding sektor lain," kata Sandiaga dalam Weekly Press Brief with Sandi Uno secara virtual, Selasa (24/1/2023).


Jogjakarta, dijelaskan Sandiaga juga memiliki desa wisata yang bisa menjadi sumber peningkatan kualitas hidup bagi warganya. Khususnya dalam sektor ekonomi kreatif (ekraf), di mana kota tersebut memiliki deretan ekraf yang menarik perhatian wisatawan.

Di sisi lain, Sandiaga berharap akan lebih banyak investasi di sektor pariwisata guna membuka lapangan kerja yang lebih luas. Di mana hal tersebut akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Jogjakarta.

"Kesejahteraan masyarakat akan meningkat, dan tambahan lapangan kerja ini tentunya akan meningkatkan taraf hidup dari masyarakat," ungkap Sandiaga.



"Jadi kita harapkan ada lebih banyak investasi di sektor pariwisata untuk membuka usaha lapangan kerja," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)