Masih 16 Tahun, Rachel Sanggup Tampil Memukau Juri Indonesian Idol XII

Rabu, 25 Januari 2023 - 00:30 WIB
loading...
Masih 16 Tahun, Rachel Sanggup Tampil Memukau Juri Indonesian Idol XII
Penampilan Rachel saat membawakan lagu Kasih Putih mampu memukau para juri Indonesian Idol. Foto/RCTI
A A A
JAKARTA - Usia tak menjadi patokan akan kemampuan seseorang dalam bernyanyi. Begitulah pandangan Rossa terhadap Rachel di malam Final Showcase Indonesian Idol XII.

Bagaimana tidak, usia Rachel bahkan masih di bawah 17 tahun. Meski begitu penampilannya saat membawakan lagu Kasih Putih mampu memukau para juri Indonesian Idol.

“Rachel, yang menurut aku salah satu magical dari musik adalah tidak dibatasi umur. Belum tentu umur lebih tua pasti lebih baik. Itu nggak ada. Contohnya kamu umur 16 tahun memiliki kemampuan luar biasa,” puji Rossa, Selasa (24/1/2023) malam.



Senada dengan Rossa, Anang Hermansyah pun bangga melihat Rachel malam tadi. Tapi bukan berarti Rachel tak memiliki kekurangan. Rachel dianggap masih sedikit kurang memasukkan unsur ‘rasa’ ke dalam lagu yang dia bawakan. Rasa pada lagu bagi Anang sangatlah penting. Dengan sentuhan rasa, penonton akan pulang membawa pujian untuk si penyanyi.

"Tidak hanya teknik, kamu harus isi rasa dengan tepat, karena itu magical yang nanti orang pulang ke rumah memuji Rachel nyanyi tadi keren," kata Anang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)