Michelle Yeoh Aktris Asia Pertama yang Masuk Nominasi Best Actress Oscar 2023

Rabu, 25 Januari 2023 - 08:50 WIB
loading...
Michelle Yeoh Aktris Asia Pertama yang Masuk Nominasi Best Actress Oscar 2023
Michelle Yeoh menjadi aktris Asia pertama yang masuk nominasi Best Actress Oscar 2023. Pencapaian ini membuat Yeoh berhasil mencetak sejarah baru. Foto/People
A A A
JAKARTA - Michelle Yeoh menjadi aktris Asia pertama yang masuk nominasi Best Actress Oscar 2023 . Pencapaian ini membuat Yeoh berhasil mencetak sejarah baru di ajang penghargaan bergengsi itu.

Yeoh menyebut menjadi nominasi Best Actress Oscar 2023 merupakan buah dari hasil kerja kerasnya selama ini. Khususnya, berkat aktingnya dalam film Everything Everywhere All at Once.

"Saya rasa, apa artinya (nominasi) itu bagi saya adalah semua orang Asia di luar sana berkata, 'Anda lihat, itu mungkin. Jika dia bisa melakukannya, saya juga bisa melakukannya dengan baik'," kata Yeoh kepada Deadline dilansir dari People, Selasa (24/1/2023).

Yeoh menyebut bahwa pengakuan yang diterimanya dengan berbagai pencapaian yang diperolehnya bukan semata-mata sebagai validasi akan keberhasilannya. Namun, dia merasa dihargai oleh banyak orang atas pekerjaan yang dilakoninya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2023, Everything Everywhere All At Once Masuk 11 Kategori

"Saya sangat biasa. Saya hanya bekerja sangat keras. Ada begitu banyak aktris, aktor brilian di luar sana. Yang harus mereka lakukan adalah menemukan peluang," jelas Yeoh.

Tak hanya Michelle Yeoh, beberapa aktor Asia juga mendapat tempat dalam Oscar tahun ini. Termasuk lawan main Yeoh dalam film Everything Everywhere All at Once, Ke Huy Quan dan Stephanie Hsu.

Mereka masuk dalam katergori Best Supporting Actor dan Best Supporting Actress. Selain itu, ada pula Hong Chau yang masuk nominasi Best Actress melalui film The Whale. Perolehan ini pun menandai jumlah tertinggi daftar nominasi asal Asia dalam sejarah Oscar.

Yeoh telah meraih beberapa penghargaan termasuk Golden Globe untuk aktris terbaik. Dalam ajang itu, Yeoh menjadi aktris Asia kedua yang memboyong penghargaan tersebut setelah sebelumnya Awkwafina memenangkan penghargaan itu pada 2020 berkat perannya dalam film The Farewell.

Baca Juga: Michelle Yeoh Digaet untuk Bintangi Sekuel Film Avatar
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2213 seconds (10.55#12.26)