Menikmati Kesejukan dan Keindahan Air Terjun Eksotis di Buleleng Bali

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:35 WIB
loading...
Menikmati Kesejukan dan Keindahan Air Terjun Eksotis di Buleleng Bali
Kawasan Bali Utara menawarkan wisata air terjun yang indah dan selalu membuat jatuh hati tiap orang yang mengunjunginya. Foto/Instagram @r_djangkaru
A A A
BULELENG - Kawasan Bali Utara menawarkan wisata air terjun yang indah dan selalu membuat jatuh hati tiap orang yang mengunjunginya. Salah satu keindahan tersebut terlihat dari air terjun Banyu Wana Amertha di Buleleng.

Nama air terjun ini merujuk pada kondisi alam sekitar. Banyu dalam bahasa Bali berarti air, Wana artinya hutan, dan Amertha adalah anugerah. Airnya bersumber dari dalam tanah yang berada di kawasan hutan lindung. Sehingga tak heran jika air menjadi sangat dingin dan menyejukkan. Apalagi jika dikunjungi saat musim penghujan.



Keindahan air terjun Banyu Wana Amertha bisa dibilang masih sangat eksotis dengan relief bebatuan nan unik serta dikelilingi beragam vegetasi hijau, yang menambah keasriannya. Ketinggian air terjun ini sekitar 40 meter.

Dalam satu kawasan terdapat empat air terjun sekaligus yang memiliki keunikan atau ciri dan nama masing-masing. Hal tersebut yang menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi tempat ini.

Jejeran air terjun Banyu Wana Amertha terlihat layaknya tirai putih alami, dan surga tersembunyi di sisi lain kehidupan Pulau Dewata.

Tiket Masuk


Anda bisa menikmati langsung keindahan air terjun ini dengan membayar tiket masuk Rp20.000 per orang dan sudah termasuk biaya parkir.

Untuk wisatawan yang tak kuat berjalan kaki, bisa menggunakan jasa ojek setempat dengan harga Rp50.000 pulang-pergi plus pemandu.

Wisata air terjun Banyu Wana Amertha beroperasi pukul 08.00-17.00 WITA setiap hari.



Fasilitas

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola setempat seperti toilet, warung, dan gazebo yang semuanya terletak dekat dengan loket tiket.

Lokasi Air Terjun

Air terjun Banyu Wana Amertha terletak di Dusun Bhuana Sari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Jalan menuju air terjun dapat diakses menggunakan kendaraan beroda dua atau empat sampai di parkiran utama. Setelah itu, dapat dilanjutkan dengan trekking melewati area perkebunan yang berjarak sekitar 500 meter.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)