7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

Kamis, 26 Januari 2023 - 05:23 WIB
loading...
7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya
Terdapat beberapa artis yang pernah disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla salah satunya. / Foto: Instagram @farhatabbasofficial
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa artis yang pernah disenggol Farhat Abbas , Bunda Corla salah satunya. Farhat Abbas sendiri dikenal sebagai salah satu sosok yang cukup kontroversial.

Farhat Abbas merupakan salah satu pengacara yang kerap menangani kasus yang dialami artis Indonesia . Dia juga kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial di media sosial.

Pengacara 46 tahun ini sering berkoar-koar di akun Instagram pribadinya. Mulai dari kritikan, sindiran hingga cacian kepada para artis. Sisi ini pun membuatnya banyak dimusuhi warganet.

Baca juga: Farhat Abbas Blak-blakan Risih dengan Bunda Corla, Ancam Laporkan ke Polisi Jika Tak Minta Maaf

Lantas, siapa saja artis yang pernah disenggol Farhat Abbas? Dirangkum dari media sosialnya, berikut daftar artis tersebut.

1. Fuji

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: Instagram @fuji_an)

Salah satu artis yang pernah disenggol Farhat Abbas adalah Fujianti Utami alias Fuji. Farhat Abbas menuduhnya memanfaatkan Gala Sky Andriansyah, putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah.

Farhat menilai jika Fuji mendapatkan keuntungan dan menarik simpatik publik dengan membuat konten bersama Gala Sky. Fuji lantas menegaskan tak pernah menjadikan Gala Sky sebagai sumber keuntungannya. Pasalnya, sampai saat ini, dia masih bisa mencari penghasilan dengan dirinya sendiri.

Selain itu, Farhat juga pernah menyoroti momen liburan Fuji dan Thariq Halilintar beberapa waktu lalu. Bahkan, dia juga pernah berniat membuat laporan polisi atas kemesraan Fuji bersama Thariq Halilintar yang kerap diumbar ke ruang publik.

2. Lesti Kejora dan Rizky Billar

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: Instagram @rizkybillar)

Farhat Abbas menjadi salah satu figur publik yang turut mengomentari keputusan Lesti Kejora mencabut laporan KDRT atas suaminya, Rizky Billar, di Polres Metro Jakarta Selatan, pada 14 Oktober 2022.

Dalam unggahannya di Insta Story, Farhat Abbas menyebut, bukan hal mengejutkan jika Lesti memaafkan suaminya. Pasalnya, sebagai besar perempuan Sunda memiliki jiwa pemaaf.

Bahkan, kepada awak media, sang pengacara sempat mengatakan, Lesti Kejora tidak perlu bersikap berlebihan dengan membuat laporan polisi akibat aksi KDRT sang suami. Dia berpendapat, pada dasarnya sikap suami merupakan refleksi dari istri.

3. Bunda Corla

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: dok. MPI/Nurul Amanah)

Belakangan ini heboh kedatangan Bunda Corla ke Indonesia masih terus belanjut. Dia pun baru saja menggelar acara beberapa waktu lalu.

Para penggemar pun menyambutnya dengan gemuruh dan antusias. Namun, beda halnya dengan Farhat Abbas. Melalui media sosialnya, dia justru melayangkan protes terhadap konser Bunda Corla.

Farhat Abbas menilai bahwa aksi Bunda Corla yang berjoget sangat merusak seni budaya Indonesia. Bahkan, tak segan Farhat mengimbau Bunda Corla agar segera kembali ke Jerman.

"Negara harus menghentikan aksi brutal goyang mamang @corla_2 yang terkesan menghibur tapi merusak seni budaya Indonesia," tulis Farhat Abbas dikutip pada Senin, 23 Januari 2023.

Lebih lanjut, Farhat Abbas mengancam akan segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila Bunda Corla dalam 7 hari tidak kembali ke Jerman.

"Segera pulang ke Germany tempat berpakaian sopan 7 hari dari sekarang, sebelum kami melaporkan @divisihumaspolri, @kanimjaksel LSM Hajar!" sebut Farhat Abbas.

4. Hotman Paris

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: Instagram @hotmanparisofficial)

Tak hanya kerap menyenggol kalangan artis Tanah Air, dia juga pernah berseteru dengan Hotman Paris, yang juga seprofesi dengannya.

Perseteruan ini terjadi ketika Farhat Abbas membela pasangan selebritas Pablo Benua dan Rey Utami dalam kasus Ikan Asin. Hal ini membuat perseteruan dengan Hotman Paris, yang berada di sisi Fairus A Rafiq, memuncak.

Bukan hanya di meja hijau, perseteruan mereka juga berlanjut bahkan sampai saling sindir di Instagram.

5. Olga Syahputra

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: istimewa)

Farhat Abbas kembali menggunakan media sosialnya dengan kurang bijak. Kali ini, Olga Syahputra yang menjadi korban.

Bahkan sampai Olga meninggal dunia, Farhat seakan sudah tidak punya empati dan rasa kemanusiaan lagi dengan berbagai cuitannya.

"Kepergianmu mengakhiri semua intrik, teka teki, drama dan segala kebohongan #ripolga," tulis Farhat di media sosial.

"Perlakuan mereka terhadapmu tak seperti dirimu memuliakan mereka-mereka. #ripolga," tulis Farhat lagi.

"Sayang sekali orang2 di sekelilingmu menutupi segalanya tentangmu, ternyata ceritamu lain dg cerita mereka. #ripolga," ungkap Farhat.

6. Ahmad Dhani

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: dok. MPI/Ravie Wardani)

Pada 2015, Farhat Abbas pernah berseteru hebat dengan pentolan band Dewa, Ahmad Dhani. Bahkan, keduanya sempat saling gugat baik pidana maupun perdata. Meski keduanya sempat berdamai, namun proses hukum kasus mereka saat itu terus berlanjut.

Seperti diketahui, kasus keduanya bermula karena cuitan Farhat di media sosial yang mengomentari peristiwa kecelakaan putra bungsu Ahmad Dhani yang menewaskan 7 orang pada September 2013. Gara-gara ocehannya, Farhat dituduh mencemarkan nama baik Dhani dan dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

7. Andika Kangen Band

7 Artis yang Pernah Disenggol Farhat Abbas, Bunda Corla Salah Satunya

(Foto: Instagram @babang_andikamahesa)

Selain Ahmad Dhani, kalangan musisi yang juga pernah disenggol Farhat Abbas adalah Andika Kangen Band.

Melalui postingan Instagram Story, Farhat sempat menyentil Andika Kangen Band terkait kasus video parodi Tri Suaka dan Zidan yang dianggap telah melecehkan Andika Kangen Band usai memparodikan gaya dan suara sang vokalis.

Baca juga: 4 Artis yang Pernah Jadi Prajurit TNI dan Polri, Nomor 3 Tenar Gara-Gara Viral

Farhat menyebut aksi Tri Suaka dan Zidan yang dikecam netizen tidak mengandung unsur pidana. Dia kemudian menyentil Andika dengan menandai akun Instagram sang vokalis. Farhat meminta agar pelantun Pujaan Hati itu santai dan tak banyak bicara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)