Intip Pesona Pulau Setan di Sumbar, Wisata Menarik Tak Seseram Namanya

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:55 WIB
loading...
A A A
Pulau Mandeh juga memiliki hamparan pasir putih yang cukup bersih. Kemudian perairannya yang tak kalah menarik, para wisatawan bisa bermain air dan berenang di sini.

Nah bagi Anda yang hanya ingin berkeliling, bisa menyewa perahu. Pemandu wisata di sini akan mengajak berkeliling di sekitar Pulau Seram, sekaligus menjelaskan area-areanya.

Selain itu jangan lupa untuk berfoto, karena pemandangan di sana begitu cantik. Banyak juga spot spot instagramable yang bisa Anda buru, guna mempercantik hasil jepretan.

Lokasi Pulau Setan

Pulau Setan merupakan sebuah pulau yang terdapat di Kawasan Objek Wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pulau Setan sendiri termasuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Pulau satu ini tidak berpenduduk (bukan tidak berpenghuni), serta masyarakat sekitar pulau tersebut sering menyebut pulau Setan dengan nama pulau Setan Kecil.

Kondisi umum pulau Setan merupakan pulau berbukit dengan pantai berbatu yang ditumbuhi beberapa jenis tumbuhan tingkat tinggi seperti kelapa, bakau dan semak.

Fasilitas di Pulau Setan

Setelah lelah berenang dan asyik berkeliling menggunakan perahu, jika perut lapar di Pulau Seram ini juga sudah tersedia beberapa warung makan. Anda bisa memesan beberapa menu makanan.

Selain itu, tersedia peralatan untuk berenang agar saat bermain air Anda akan tetap aman. Misalnya pelampung, ban dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)