Tayang di IFFR 2023, Film Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo Harumkan Nama Indonesia

Jum'at, 27 Januari 2023 - 09:56 WIB
loading...
Tayang di IFFR 2023, Film Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo Harumkan Nama Indonesia
Evakuasi Mama Emola merupakan bagian dari antologi film pendek Piknik Pesona yang diproduksi oleh Palari Films dan Vision+. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Film pendek berjudul Evakuasi Mama Emola yang disutradarai oleh Anggun Priambodo kembali mengharumkan nama Indonesia di festival film internasional. Kali ini, film itu ditayangkan di International Film Festival Rotterdam (IFFR) 2023 yang berlokasi di Rotterdam, Belanda.

Evakuasi Mama Emola merupakan bagian dari antologi film pendek Piknik Pesona yang diproduksi oleh Palari Films dan Vision+. Dengan sepuluh cerita yang mengangkat keberagaman di Indonesia, Evakuasi Mama Emola menceritakan kisah seorang narapidana, Julius, dalam situasi bencana alam.

Setelah gempa bumi terjadi, Julius mendengar kabar bahwa kampung halamannya terancam terkena tsunami, sehingga ia meminta izin untuk pulang agar bisa mengevakuasi sang ibu, Mama Emola, yang tinggal sendirian.

Baca juga: Aktor Rege-Jean Page Jadi Pria Tertampan Sedunia Berdasar Golden Ratio

Ditemani Nuri, seorang sipir perempuan yang ditugaskan untuk mengawasinya, mereka berangkat ke kampung halaman Julius. Di perjalanan, berbagai rintangan harus mereka hadapi, hingga sebuah kejadian di kampung halaman Julius yang tak terduga.

"Di film itu, film itu bercerita tentang bagaimana secuil kehidupan di dalam penjara, lalu kisah-kisah tentang bagaimana kita sangat dekat sekali dengan bencana. Sangat dekat sekali, aku pikir, tanpa kita sadari bahwa kita, terutama yang di ring of fire gitu ya, Sumatra, Jawa, Maluku, Papua, Sulawesi, itu sebenarnya kita sangat bersahabat sama bencana," ujar Anggun Priambodo dalam sebuah wawancara di Yogyakarta, 26 November lalu.

Meski mengangkat tema yang dinilai cukup serius, Evakuasi Mama Emola mengemas ceritanya dengan unsur komedi yang menghibur, memberikan perspektif lain yang jenaka namun realistis.

Film Evakuasi Mama Emola akan ditayangkan di IFFR pada 29 Januari hingga 1 Februari 2023. Sementara itu, IFFR 2023 sendiri diselenggarakan dari tanggal 25 Januari hingga 5 Februari 2023.

Tayang di IFFR 2023, Film Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo Harumkan Nama Indonesia


Sebelumnya, film Evakuasi Mama Emola telah mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022 yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Baca juga: Enzy Storia Sempat Merasa Cara Tertawanya Tak Elegan: Insecure Banget

Unduh Vision+ sekarang di Google Play Store dan App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan ikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok), atau WhatsApp ke 0888 8000 00.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)