Enzy Storia soal Definisi Cantik: Tidak Dilihat dari Standarnya

Minggu, 29 Januari 2023 - 14:30 WIB
loading...
Enzy Storia soal Definisi Cantik: Tidak Dilihat dari Standarnya
Enzy Storia memiliki pemahaman tersendiri dalam memandang sebuah standar kecantikan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Enzy Storia memiliki pemahaman tersendiri dalam memandang sebuah standar kecantikan. Menurut Enzy, seharusnya cantik itu tidak memiliki standar atau aturan yang mengikat untuk dilihat sebagai sosok cantik.

Menurut Enzy, cantik akan terpancar dari dalam diri masing-masih individu yang memang berusaha untuk merawat dirinya. Bukan sekadar berpenampilan menarik atau merawat wajah melainkan menjaga tubuh selalu sehat dengan rajin berolahraga.

Selain itu, selektif atas asupan yang masuk ke dalam tubuh juga menjadi penting dalam menjaga kecantikan. Bahkan menurutnya cantik juga dapat di lihat dari sikap dan perilaku yang seringkali diklaim sebagai inner beauty.

"Sebenarnya menurut aku cantik itu gak dilihat dari standarnya ya, maksudnya kayak harus ini, harus itu, cuma yang penting adalah dalam diri kita, balik lagi kayak merawat diri, rajin olahraga, apa yang kita konsumsi, terus value kita juga," ungkap Enzy Storia di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.



Lebih lanjut Enzy menjelaskan, merawat diri yang dimaksud adalah berusaha memahami apa yang diperlukan, seperti memilih skincare yang cocok dan berpenampilan yang membuat nyaman. Bukan sekadar mengikuti tren agar dianggap cantik sesuai standar yang keliru.

"Kalau misalkan perawatan ya itu tadi, kulit wajah aku pakai skincare, tahu harus berpenampilan seperti apa," jelas Enzy

Enzy juga selalu berpatokan pada kebutuhan dirinya sendiri karena hidup dengan serba sederhana, sesuai porsinya, tentu akan lebih nyaman dijalani, termasuk soal merawat diri sendiri.

"Nggak sih, tergantung kebutuhannya aja apa cuma nggak yang kayak berlebihan ya cukup aja. Karena menurut aku hidup sederhana jauh lebih enak, ya secukupnya aja," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)