5 Air Rebusan Daun Penurun Asam Urat Tinggi, Baik Dikonsumsi Tiap Hari

Minggu, 29 Januari 2023 - 19:40 WIB
loading...
5 Air Rebusan Daun Penurun Asam Urat Tinggi, Baik Dikonsumsi Tiap Hari
Asam urat bisa diredakan dengan cara meminum air rebusan daun-daunan tertentu. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Asam urat bisa diredakan dengan dua cara yaitu herbal dan melalui konsumsi obat-obatan. Kebanyakan orang tua memilih cara herbal seperti minum air rebusan daun-daun untuk mengatasi asam urat.

Beberapa jenis daun-daunan sudah dikenal ampuh dan dipercaya berkhasiat untuk kesehatan. Berikut 5 jenis daun yang airnya bisa direbus lalu diminum untuk menurunkan asam urat tinggi, seperti dirangkum pada Minggu (29/1/2023).



1. Daun Salam

Minum air rebusan daun salam bermanfaat bagi kesehatan. Khasiatnya mampu menurunkan kolesterol dan asam urat yang tinggi. Selain itu kandungan flavonoid di dalam daun salam juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Menurut laman Health Beat, daun salam bisa dijadikan minuman seperti teh. Daun salam merupakan sumber vitamin A, vitamin C, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium. Jika dikonsumsi teratur bisa meningkatkan kesehatan secara umum.

2. Daun Zaitun

Daun satu ini mungkin jarang terdengar namanya, karena secara umum zaitun dikenal karena minyaknya. Melansir SCMP, berdasarkan pengalaman insinyur sipil Kroasia, Goran Morovic, menderita serangan asam urat sungguh menyiksa.

Akhirnya, dia bertemu seorang dokter yang juga menderita asam urat dan telah menemukan obat yang tidak biasa.

“Dia menyuruh saya minum teh daun zaitun dua kali sehari, setiap hari, yang saya lakukan sejak saat itu. Saya sudah makan apa pun yang saya suka dan tidak pernah mengalami asam urat kembali,” kata Morovic dikutip dari SCMP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)