Kisah Nurwinda Wujudkan Mimpi bersama Shopee Affiliates Program

Senin, 30 Januari 2023 - 14:55 WIB
loading...
Kisah Nurwinda Wujudkan Mimpi bersama Shopee Affiliates Program
Nurwinda, seorang mahasiswa fakultas farmasi berusia 20 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.
A A A
JAKARTA - Siapa sangka memberikan rekomendasi produk secara luas bisa memberikan keuntungan? Ya, itulah yang dirasakan oleh Nurwinda, seorang mahasiswa fakultas farmasi berusia 20 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.

Bergabung sejak Oktober 2020 lalu, Nurwinda kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk fashion yang sering ia beli di Shopee dan dikemas dengan konsep yang menarik hingga disukai oleh banyak orang. Selang dua tahun tergabung dalam program ini, lewat konten inspiratif dan informatif yang ia ciptakan, kini Nurwinda mampu membantu keluarga dan membiayai hidupnya sendiri.

Nurwinda Yuliana, Content Creator & Shopee Affiliate, mengatakan, Shopee Affiliates hadir seperti malaikat penolong dirinya dan keluarganya yang saat itu sedang mengalami kesusahan hingga hidup mereka bisa berubah seperti sekarang.

"Awalnya aku memang suka membagikan review tentang produk fashion yang aku beli melalui media sosial, kemudian aku melihat potensi dan peluang untuk memperluas channelku bersama Shopee Affiliates. Apalagi memang kebanyakan produk-produk yang aku punya itu belinya di Shopee. Jadi dengan modal kecil, aku bisa membuat konten-konten menarik di Shopee Video yang ternyata disukai oleh masyarakat," katanya.

Dari yang awalnya dapat komisi ratusan ribu, sekarang Nurwinda bisa menjadikan komisi Shopee Affiliates sebagai sumber pendapatan yang bisa membantu ekonomi keluarganya. "Dan makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi masyarakat untuk beli produknya juga di Shopee,” ucapnya.

Memiliki minat yang besar dalam bidang fashion, konten-konten yang Nurwinda ciptakan kebanyakan berbentuk informasi dan rekomendasi produk-produk fashion, mix & match pakaian yang dibeli di Shopee, hingga membagikan kesehariannya lewat video ‘A day in my life’.

Awalnya Nurwinda pun sempat membuat konten terkait skin care, namun karena kurangnya ketertarikan akan hal itu, ia merasa kurang yakin dan akhirnya memilih fokus untuk konten yang ia sukai. Nurwinda juga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema hingga produk apa yang disukai penonton.

Melalui Shopee Affiliates Program ini, banyak sekali dampak signifikan yang dirasakan untuk kehidupan Nurwinda. Bermula saat pandemi Covid-19 melanda, ayahnya yang berprofesi sebagai supir angkot terpaksa berhenti bekerja sehingga penghasilan utama keluarga hanya dari sang ibu yang bekerja sebagai pedagang.

Nurwinda sempat takut apakah dirinya masih bisa bertahan kuliah dengan kondisi keuangan yang menurun. Tidak mau hanya berdiam diri, akhirnya Nurwinda memutuskan untuk mendaftarkan diri ke Shopee Affiliates Program.

Fokus dan usahanya menjadi Shopee Affiliates berbuah hasil yang sangat luar biasa, bahkan Nurwinda bisa memberangkatkan orang tua nya naik haji, membiayai kuliahnya sendiri, hingga merenovasi rumah orang tuanya di kampung halaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)